BREAKING NEWS
 

Danone Indonesia Raih Penghargaan Sustainable Business Award 2022

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Sabtu, 4 Juni 2022 06:27 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia kembali meraih penghargaan dalam ajang Sustainable Business Award (SBA) Indonesia yang diselenggarakan pada Kamis, (2/6). SBA merupakan sebuah ajang penghargaan yang memberikan pengakuan dan penghargaan tarhadap keunggulan dalam keberlanjutan perusahaan di lima negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam keterangannya pada media merasa bangga menjadi salah satu penerima penghargaan hari ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang terus mendukung Danone Indonesia di sepanjang perjalanan.

Baca juga : Top, Pelayanan Publik Perpusnas Raih Penghargaan Tinggi Dari Ombudsman

"Meskipun pandemi telah mempengaruhi semua orang di dunia, sebagai layanan penting yang menyediakan nutrisi dan hidrasi penting bagi kami untuk mempertahankan operasional kami namun juga melakukannya dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan di setiap aspek,” tuturnya.

Adsense

Sejalan dengan visi perusahaan yakni One Planet One Health, yaitu berfokus untuk menjalankan strategi bisnis keberlanjutan dengan mengacu pada SDGs, maupun target tujuan pembangunan berkelanjutan yang telah ditetapkan pemerintah. “Sebagai bentuk perwujudan dari visi kami, Danone Indonesia berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan sumber daya air, mengelola kemasan pasca konsumsi, dan meminimalkan dampak penggunaan energi dalam operasional bisnisnya,” jelas Vera.

Baca juga : Dilanda Perang, Ukraina Berpeluang Lolos Piala Dunia 2022

Beberapa hal yang menjadi keunggulan Danone Indonesia dalam kemenangannya pada SBA dengan kategori Manajemen Energi dan sebagai Significant Achievement untuk kategori pengelolaan air perubahan iklim dan emisi ialah:

1. Danone Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi energinya melalui optimalisasi proses produksi, optimalisasi pengunaan, dan regenerasi peralatan. Ketiga faktor tersebut merupakan kunci untuk mencapai target tahunan perusahaan dalam pengurangan energi sebesar 4%. Danone Indonesia juga berusaha untuk meningkatkan kesadaran energi di antara karyawan melalui ‘Blue Operation’, di mana pembahasan dan pelacakan KPI seputar topik energi dilakukan dalam pertemuan bulanan.

Baca juga : Produk Epson Kembali Raih iF Design Award 2022

2. Dalam hal pengelolaan air, perusahaan memiliki target untuk mencapai positive water impact pada tahun 2030. Sejak 2010, Danone Indonesia telah membangun lebih dari 2.300 sumur resapan masyarakat, membangun lebih dari 90.000 lubang biofor, dan 8.100 parit serta membuat 74 fasilitas pemanen hujan. Mereka juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk membuka akses air bersih dan sanitasi (WASH) ini telah menjangkau lebih dari 463.000 orang.

"Penghargaan ini menjadi pemicu kami untuk terus berkomitmen dalam menyeimbangkan kinerja profit dan keberlanjutan sosial, melalui operasional bisnis yang ramah lingkungan dan peduli terhadap masyarakat. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku industri lainnya dalam mewujudkan bumi dan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.” tutup Vera. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense