Dark/Light Mode

Evi Afiatin Raih The Most Outstanding Women 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 13:15 WIB
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia Evi Afiatin (kanan) saat dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia Evi Afiatin (kanan) saat dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (Chairwoman Supervisory Board CFO Club Indonesia), Evi Afiatin, dinobatkan menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor keuangan dan BUMN tahun 2022.

Anugerah tersebut diberikan oleh Majalah Infobank pada acara “Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022” yang digelar di Hotel Alila, Solo, Jumat (20/5).

Baca juga : CEO Danone Indonesia Raih The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Evi Afiatin menerima penghargaan bersama wanita eksekutif lainnya, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Deputy Gubernur Senior BI Destry Damayanti, Komisioner OJK Terpilih periode 2022 - 2027 Friderica Widyasari Dewi, CEO CIMB Niaga Lani Darmawan, CEO Bank Ganesa Lisawati, Wadirut Bank Mandiri Alexendra Askandar, Komut Allo Bank Aviliani, serta sejumlah eksekutif wanita di bidang asuransi, multifinance, dan BUMN.

Evi yang saat ini menjabat Expert Assistant/Advisor to The Board of Director Indonesia Eximbank, dinilai memiliki kontribusi besar bagi perbaikan dan perkembangan industri jasa keuangan nasional.

Baca juga : Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2022

Evi memiliki perjalanan panjang di dunia perbankan dan keuangan. Dia pernah berkiprah di beberapa institusi perbankan, antara lain di PermataBank, Bank Mega, Maybank, BRI Syariah, Bank Muamalat, dan kemudian dipercaya menjadi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2016 hingga 2021.

Alumnus Harvard Business School, University of Melbourne, dan ITB itu saat ini juga aktif sebagai Board of Advisor Proxsis Company, sebuah perusahaan konsultan bisnis yang mendukung kesetaraan gender sesuai amanah SDGs (Sustainable Development Goals) 2030.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.