BREAKING NEWS
 

Teknologi Informasi dan Komunikasi, Agar Generasi Muda Menjadi Produktif

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Jumat, 27 November 2020 16:48 WIB

 Sebelumnya 
Meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi termasuk tata cara penggunaan maupun pemanfaatannya untuk meningkatkan potensi-potensi pemuda di Indonesia di kemudian hari. Agar menjadi pribadi yang beradaptasi dan seperti dinosaurus, menjadi raja, menjadi kekuatan yang sangat tak terkalahkan di zamannya, tapi hari ini kemudian menjadi punah.

Karena tidak mampu melakukan adaptasi, perlu beradaptasi dengan situasi hari ini, bahwa teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang sangat pesat di seluruh lapisan dan sektor-sektor yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga : Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif

Dalam kesempatan yang sama, Mediodecci Lustarini Koordinator Bidang Hukum dan Kerjasama Sekretariat Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik memaparkan “Indonesia itu adalah negara kepulauan yang dipisahkan oleh perairan dan teknologi sangat penting, itulah yang membantu untuk mendapatkan layanan”. Bayangkan di tahun 2020, Indonesia itu 267 juta, tapi populasi ponsel mencapai 338,2 juta atau 124%, yang menggunakan internet itu 175,4 juta, yang terhubung ke internet adalah sebanyak 64%.

Adsense

Kemudian berdasarkan sumber dari tahun 2020 itu dikatakan bahwa generasi pengguna media sosial di Indonesia 59% atau 160 juta, sudah siap dari aspek infrastruktur, sudah siap untuk mengikuti perubahan.

Baca juga : Isi Rakornas PMKRI, Bamsoet Ajak Generasi Muda Bangun Benteng Ideologi Bangsa

Sehingga Indonesia meluncurkan yang namanya program transformasi digital, ini program prioritas nasional dalam rangka mencapai Indonesia merdeka. Pemerintah melalui Kementerian memprioritaskan transformasi digital dari 4 aspek yang pertama bisa dilihat itu infrastruktur yaitu menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang rata sehingga menghasilkan layanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense