Dark/Light Mode

Gandeng GP Ansor dan KSP, Aice Group Bagi 5 Juta Masker

Rabu, 14 Oktober 2020 17:48 WIB
Gandeng GP Ansor dan KSP, Aice Group Bagi 5 Juta Masker

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia, perlu Kolaborasi pentahelix antara Pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19, hal tersebut dikatakan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko pada saat  membuka serial kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jakarta (14/10).

“Pemerintah meyakini pendekatan Pentahelix yang melibatkan pemangku kepentingan dari lima pilar akan memunculkan gerakan yang alami dan efektif dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia. Kombinasi peran swasta yang dibarengi kearifan lokal dari komunitas dan sinergi dengan GP Ansor ini akan menjadi dorongan perbaikan pengelolaan pandemi ini,” jelas Moeldoko.

Baca juga : Ajukan Izin, Lion Air Group Siapkan Maskapai Baru

Menurutnya, Kami di KSP akan selalu melakukan pengawasan di perkembangan gerakan 3M. Berbagai langkah untuk debottlenecking masalah di lapangan, evaluasi, maupun penyampaian logistik masker sebagai salah satu infrastruktur penting gerakan, akan kami jalankan. Kami harap kampanye GP Ansor dan Aice Group ini makin memperkuat kolaborasi pentalix kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menurutkan, Kombinasi gerakan kultural yang masif dan riil di masyarakat disertai dengan dukungan logistik masker dari Aice Group ini kami maksudkan untuk memperbaiki kondisi pandemi di akar rumput masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi dukungan Aice terhadap gerakan bersama ini. Mudah-mudahan kerja bareng ini akan dapat memperbaiki manajemen pandemi kita ini,” jelas Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Baca juga : Ponakan JK dan Pomanto Duel Lagi Di Pilwalkot Makassar

Hal senada dikatakan Juru Bicara Aice Group, Sylvana, kegiatan yang dilakukan oleh perusahaannya bersama GP Ansor telah   dijalankan sejak awal Pandemi, April lalu. Masker SHIELD yang diproduksi oleh Aice Group di pabrik baru termodern Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur ini akan didistribusikan bersamaan dengan paket Vitamin C dan suplemen pendukung lain untuk meningkatkan imunitas masyarakat.

“Kampanye 5 juta masker medis yang kami jalankan bersama berbagai elemen dari pentahelix ini menjadi lanjutan dedikasi kami melawan pandemi. Ada sekitar 15 juta masker lain yang kami distribusikan juga bersama 200 ribu UMKM kami melalui edukasi pencegahan Covid 19 dan promosi. Dan, masker medis ini merupakan masker yang tidak diperjualbelikan, kami produksi khusus untuk program CSR,” jelas Sylvana, yang menjabat Brand Manager Aice Group.

Baca juga : Kejagung dan KPK Kompak Tangani Kasus Joker

Kolaborasi di berbagai kegiatan distribusi, edukasi dan komunikasi publik yang dijalankan GP Ansor dan Aice Group akan menjangkau berbagai elemen masyarakat dari berbagai umur dan kelompok masyarakat. Dua puluh kabupaten dan kota yang akan disasar tersebut terletak dari bagian barat hingga timur Indonesia, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.