Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif

Kamis, 26 November 2020 09:58 WIB
Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif

RM.id  Rakyat Merdeka - BAKTI Kominfo melaksanakan seminar live streaming bertemakan “Pemanfaatan TIK Untuk Pendidikan dan Membangun Generasi Muda Yang Produktif” yang diisi oleh Ir. Ahmad Rizki Sadig, M.Si Anggota Komisi I DPR RI, Dimas Aditya Nugraha Koordinator Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media dan Dr.A. Basuki Babussalam Tokoh Pemuda, yang mana dalam seminar live streaming tersebut, Ir. Ahmad Rizki Sadig, M.Si menyampaikan bahwa “sekarang di saat kondisi pandemi di mana teknologi informasi itu sangat dibutuhkan saat ini, sangat menjadi sesuatu yang sangat menjadi perhatian bagi semua pihak dan seluruh elemen masyarakat dalam semua sektor.

Baca juga : Pemanfaatan Internet Sebagai Informasi Benar Di Masa Pandemi

Masalah proses belajar mengajar hari ini, semua elemen masyarakat khususnya para pemuda-pemuda merasakan bagaimana di sibukan dengan cara, baik mengajar maupun belajar dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, bagaimana tatap muka dikurangi, kemudian bicara dengan mengajar dengan cara langsung melalui live, melalui gadget, itu menjadi sesuatu yang semakin nampaknya gampang, nampaknya mudah, bahwa baik pelajar maupun pengajar itu sekarang masih sama-sama belajar bagaimana cara mengoptimalkan ini supaya tidak muncul kejenuhan, supaya tidak muncul efek-efek negatif.

Baca juga : Pengumuman! Tiket Kereta Untuk Natal Dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Penyebaran informasi saat ini juga menyaksikan betapa banyak informasi-informasi yang disebarkan melalui media sosial, melalui media dengan cara yang baik maupun dengan konten-konten yang tidak baik, sekarang mobilisasi orang pun juga menggunakan media teknologi informasi dan komunikasi dari sisi pemasaran, perusahaan-perusahaan ataupun usaha-usaha yang lainnya, betapa banyak industri-industri rumah tangga yang menjual makanan, menjual hasil-hasil garmen tekstil dan sebagainya itu lebih cepat berkomunikasi dengan konsumen dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi tanpa harus membuka gerai-gerai tanpa harus menyewa toko, tanpa harus berada di pasar.

Baca juga : KPK Lakukan Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini begitu sangat pesat, kalau seandainya tidak bisa menyesuaikan diri, tidak bisa beradaptasi, maka akan menjadi pribadi-pribadi yang merugi sendiri, banyak hal yang bisa dilakukan hari ini untuk belajar, yang penting dasarnya harus dikuasai dulu, dasar teknologi informasi baru bisa dikuasai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.