BREAKING NEWS
 

Terbangun 78 Penyalur, Program BBM Satu Harga Lebihi Target

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 17 Desember 2021 13:55 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial (tengah) saat meresmikan penyalur BBM Satu Harga di Aceh, Kamis (16/12/2021). (Foto: Humas BPH Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Program BBM Satu Harga di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun ini melebihi target yang sudah ditetapkan. 78 penyalur atau 102% berhasil dibangun dari target sebanyak 76 penyalur.

Baca juga : Pertamina Resmikan 9 Titik Lembaga Penyalur BBM 1 Harga Di Papua Dan Ambon

Kebijakan BBM Satu Harga merupakan program Pemerintah agar masyarakat di daerah 3T di luar Jawa dapat menikmati harga BBM yang sama dengan di pulau Jawa sehingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud serta dapat terwujud serta memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Kebijakan Program BBM Satu Harga merupakan bagian dari program Pemerintah untuk melayani masyarakat didaerah 3T, tertinggal, terdepan dan terluar wilayah Indonesia misalnya untuk wilayah Singkil Aceh, yang untuk menjangkaunya diperlukan waktu 5 hingga 10 jam untuk mencapai lokasinya.

Baca juga : Program Designers Lab Bangun Ekosistem Startup yang Lebih Kuat di Jakarta

Program ini merupakan wujud nyata dari usaha Pemerintah untuk melaksanakan sila ke-5 dari Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Kamis (16/12).

Baca juga : Stafsus Milenial Presiden: Kepuasan Publik Picu Kerja Lebih Giat

“Saya berharap betul-betul semoga program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni, harga BBM satu harga betul-betul bisa dicapai oleh masyarakat yang membutuhkan dan kedua transformasi BBM kearah yang lebih ramah lingkungan bisa tercapai,” lanjut Sekjen.

Adsense

Roadmap Pembangunan penyalur BBM 1 Harga sampai dengan akhir tahun 2024 yaitu terbangunnya 583 penyalur BBM 1 Harga. BPH Migas secara konsisten sejak tahun 2017 mengawal pelaksanaan pembangunan penyalur BBM 1 Harga agar target tersebut dapat tercapai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense