Dark/Light Mode

Target Tahun Ini Tercapai

Pertamina Bangun 76 Titik Penyalur BBM Satu Harga

Kamis, 25 November 2021 09:27 WIB
Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga. (Foto: Dok. Pertamina).
Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga. (Foto: Dok. Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) berhasil merealisasikan target penugasan dari Pemerintah, membangun 76 titik lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Harga, pada tahun ini.

Vice President (VP) Corpo­rate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, penuntasan target pembangu­nan lembaga penyalur BBM di wilayah Tertinggal, Terde­pan, Terluar (3T) pada 2021 tersebut sebagai bentuk komit­men dan tekad perseroan untuk bekerja sebaik-baiknya dan profesional.

“Pada November ini, seluruh lembaga penyalur yang menjadi target perusahaan telah direalisasikan. Kami optimis hingga akhir tahun masih bisa menam­bah beberapa titik lagi di atas target,” ujar Fajriyah melalui siaran pers, Senin (22/11).

Baca juga : Kejar Target, Kang Emil Terima Bantuan 100 Armada Vaksin Keliling

Ia menjelaskan, pembangunan BBM Satu Harga bagian dari komitmen Pertamina mewujud­kan keadilan energi. Serta ketahanan energi di wilayah yang selama ini sulit dijangkau.

Menurutnya, capaian seluruh titik lembaga penyalur ini bukan hal mudah. Karena sepanjang tahun ini pandemi masih berlangsung dan kon­disi geografis di wilayah yang menjadi target BBM 1 Harga semakin menantang.

Namun, pihaknya tetap bisa memenuhi target penugasan Pemerintah sebelum tahun 2021 berakhir.

Baca juga : Pertamina Dan PLN Kudu Kebut Transisi Ke EBT

“Hal ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah dan koordinasi yang baik dari ber­bagai pihak. Mulai BPH (Ba­dan Pengatur Hilir) Migas, Pemda (Pemerintah Daerah) terkait, Hiswana Migas (Him­punan Wiraswasta Minyak dan Gas) hingga pengusaha SPBU (Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum),” jelasnya.

Ia menuturkan, dengan pe­nambahan 76 titik ini, maka sejak program ini digulirkan pada tahun 2017 hingga saat ini, BBM 1 Harga telah menjangkau total 319 titik di wilayah 3 T. Di mana, untuk pulau Sumatera sebanyak 53 titik, Jawa dan Bali 5 titik, Nusa Tenggara 55 titik, Kalimantan 67 titik, Sulawesi 31 titik, Maluku 45 titik dan Papua 63 titik.

Ia menambahkan, upaya memperluas jangkauan BBM 1 Harga selama lima tahun penu­gasan Pemerintah tersebut, kini telah memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah yang puluhan tahun membeli BBM dengan harga melambung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.