Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Stafsus Milenial Presiden: Kepuasan Publik Picu Kerja Lebih Giat

Senin, 6 Desember 2021 22:11 WIB
Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf. (Foto: Ist)
Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf menyambut baik hasil survey lembaga Indikator Politik, yang menyebutkan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah meningkat dalam empat bulan terakhir.

"Tentu kita mengapresiasi hasil tersebut. Namun, hal itu tidak membuat kita puas, justru memicu agar kami bekerja dengan keras agar bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat," kata Amin menjawab beberapa pertanyaan media di Jakarta, Senin (6/12).

Baca juga : Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Nanjak 80,1 Persen

Amin mengatakan, dari hasil survey tersebut tak hanya generasi baby boomers, generasi millenial dari usia 20-40 yang merupakan 59 persen dari seluruh responden, yang menyatakan kepuasannya lebih dari 60 persen responden Millenial, itu apresiasi yang cukup baik.

"Kepuasan dari generasi millenial menjadi gambaran program-program yang dilakukan pemerintah disambut baik oleh mereka. Ini patut kita syukuri dan tingkatkan," katanya.

Baca juga : Emil Lempar Bola Panas

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum PB PMII ini juga bersyukur dengan respon positif masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19, dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pandemi Covid-19 tentu saja berat bagi semua pihak, kesabaran semua pihak diuji, agar kita bisa melewati semua ujian ini bersama-sama, pemerintah dan masyarakat, tidak bisa pemerintah sendirian," ujarnya.

Baca juga : Teken Prasasti, Presiden Resmikan Pasar Pon Trenggalek

Dia pun berharap ancaman gelombang ketiga Pandemi Covid-19, dengan mulai merebaknya varian Omicron di dunia tidak membuat semua pihak panik, tapi tetap menjaga kewaspadaan dan perketat protokol kesehatan.

"Dengan bersatunya pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ancaman gelombang ketiga ini. Saya Insya Allah yakin kita bisa melewatinya. Saya berharap generasi millenial menjadi garda terdapat dalam taat prokes, agar kita semua bisa selamat melewati fase ini," tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.