BREAKING NEWS
 

Sandiaga Uno Dorong Mobil Geber Genjot Vaksinasi Di NTB

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 4 Januari 2022 22:04 WIB
Mobil vaksinasi Geber (Gerakan Bersama) hadir sebagai upaya meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 di masyarakat. (Foto Kemenparekraf/Baparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Mobil Vaksinasi Geber (Gerak Bersama) Keliling dapat membantu percepatan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Demi mendorong agar terjadi pemulihan ekonomi di provinsi tersebut.

Kehadiran Mobil Vaksinasi Geber ditujukan demi mempercepat kekebalan komunal di Tanah Air dan menghindari ketimpangan vaksin antar daerah. Percepatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum di NTB diarahkan untuk mengejar angka capaian vaksinasi di NTB yang belum mencapai target. 

Baca juga : Polwan Polres Jakut Dan Kowal Gelar Vaksinasi Anak Di Cilincing

"Kita harus mempercepat eksekusi dan implementasi program agar kebijakan membangun kembali ekonomi masyarakat bisa kita selesaikan dengan komprehensif," ujarnya secara virtual saat melepas mobil vaksinasi Geber NTB, di Bali. 

Adsense

Usai menyasar wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, mobil vaksin Geber keliling akan bergerak menuju ke NTB. Adapun beberapa kabupaten yang dikunjungi ialah Lombok Timur, Lombok Barat dan Tengah seputar Mandalika, Desa Gerupuk, Desa Rembitan, Desa Dusun Sade, Desa Sembalun, maupun desa lainnya yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

Baca juga : Sabar Dong, Tunggu Target Vaksin Dosis Dua Tercapai.

Menparekraf mengucapkan terima kasih kepada pihak yang turut berkolaborasi dalam menghadirkan mobil vaksinasi Geber. Antara lain Homecare24, Antis, Holywings Indonesia, Eiger Adventure Land, RedDoorz Indonesia, dan GBI Glow. Baca juga: Sandiaga: Masyarakat yang berlibur pada tahun baru bangkitkan ekonomi

"Lebih dari 100 lokasi dan mobil vaksin keliling ini sudah mendatangi 46 titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Terbukti efektif untuk mengejar target sasaran di kawasan khususnya di pedesaan, desa wisata, maupun sentra ekonomi kreatif," ungkap Menparekraf, dalam keterangan pers, Selasa (4/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense