BREAKING NEWS
 

Dukung Gelaran MotoGP, Kominfo Perkuat Layanan Komunikasi Di Mandalika

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 12 Februari 2022 16:49 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Khusus penggunaan pita frekuensi 3,5 GHz telah dilakukan pembahasan antara operator seluler dengan para operator satelit guna memitigasi potensi gangguan yang mungkin timbul, Ismail menilai, penyediaan layanan telekomunikasi di sirkuit Mandalika dapat menjadi contoh penerapan Open Access atau pembukaan akses pemanfaatan infrastruktur telekomunikasi.

Baca juga : Telkomsel Perkuat Jaringan 4G/LTE Dan 5G Di Sirkuit Mandalika

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Cipta Kerja (UU Nomor 11 Tahun 2020) dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (PP Postelsiar).

Baca juga : Dukung Perbaikan Gizi, Bulog Berkomitmen Support Kegiatan PWI

Menurutnya, pembukaan akses pemanfaatan infrastruktur telekomunikasi berdasarkan kesepakatan melalui kerja sama para pihak memberikan nilai efisiensi dan optimalisasi dalam penyediaan layanan telekomunikasi.

Baca juga : Mudah-mudahan, Badai Ketiga Cepat Berlalu Ya

"Terlebih secara jangka panjang, sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi pelaksanaan sport event skala internasional yang mendapatkan perhatian cukup tinggi dari dunia internasional," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense