BREAKING NEWS
 

Antisipasi Kepadatan Arus Balik

Kemenhub Bakal Alihkan Kendaraan Besar Dari Pelabuhan Ketapang Ke Pelabuhan Jangkar

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 6 Mei 2022 10:47 WIB
Foto: BKIP Kemenhub.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengalihkan kendaraan besar seperti truk logistik dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ke Pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pengalihan ini dilakukan agar kepadatan di Pelabuhan Ketapang tidak terjadi lagi selama arus balik mudik Lebaran 2022.

Baca juga : Kendaraan Logistik Di Pelabuhan Ketapang Dialihkan Ke Pelabuhan Jangkar

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang," katanya, Jumat (6/5).

Adsense

Kemenhub juga menyiapkan sejumlah antisipasi lain, seperti penerapan rekayasa lalu lintas. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menjelaskan, rekayasa lalin one way akan diterapkan mulai dari masuk ke Banyuwangi tepatnya di Jembatan Timbang Wacuk Dodol dari Probolinggo menuju dermaga.

Baca juga : Penumpang Arus Balik Di Pelabuhan Merak Terus Meningkat

Kemudian, dari arah Banyuwangi menggunakan jalan lingkar dalam Jawa Timur. Untuk waktu penerapan one way menjadi diskresi pihak kepolisian. "Dengan demikian diharapkan mengurangi konflik kepadatan yang terjadi," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense