BREAKING NEWS
 

Targetkan Sertifikasi 126 Juta Tanah

Menteri Hadi Gandeng TNI & Polri Kawal Program PTSL

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Senin, 20 Juni 2022 23:56 WIB
Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) Hadi Tjahjanto mempercepat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditargetkan 126 juta bidang tanah terdaftar pada tahun 2024 mendatang.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  untuk melakukan percepatan. Sudah di-breakdown masing-masing kabupaten sampai dengan kecamatan, dipetakan jalannya untuk menyelesaikan target," ujar Hadi dalam kunjunganya ke  Kantor Pertanahan Kabupaten Malang, Minggu (19/6). 

Adsense

Baca juga : Kemenag Gandeng Polri Beri Bekal Ke Penyuluh Agama

Hadi mengatakan, terdapat keinginan masyarakat yang tinggi terkait dengan program PTSL, sehingga program ini  harus lebih disosialisasikan kepada masyarakat luas. 

"Kita harus benar-benar bisa menyampaikan kepada masyarakat. Terkait dengan waktu pengurusan sertipikat juga perlu disampaikan keterbukaan kepada mereka bahwa proses untuk sertipikat itu ada mulai pendaftaran, kemudian pengukuran, setelah itu ada proses validasi, apakah dokumen-dokumen itu sudah lengkap, bermasalah atau tidak," terangnya. 

Baca juga : Cetak Sejuta Wirausaha Baru, Menteri Teten Gandeng Aktivis

Dalam melaksanakan PTSL, Ia meminta pengawalan dari aparat, baik Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). 

"Kami menjadi pejabat di sini ditunjuk karena kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai kebutuhan hidupnya, namun tetap pada koridor hukum yang ada di Indonesia," pungkasnya.  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense