BREAKING NEWS
 

Buka Final Nasional Aqua DNC 2019

Menpora: Bangun Sepakbola Nasional Untuk Jadi Macan Dunia

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 29 Juli 2019 06:11 WIB
Imam Nahrawi saat membuka Final Nasional Aqua DNC 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/7) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 16 tim sepakbola U-12 akan berlaga pada babak final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019. Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi inisiasi luar biasa dari Danone Aqua yang konsisten melaksanakan proses besar dan kompetisi berkesinambungan hingga melahirkan pesepakbola tanah air.

Menurut Menpora lahirnya prestasi karena adanya partisipasi yang dimulai dari keluarga, masyarakat, pendidikan dan kebijakan yang mendukung lahirnya prestasi.

"Pemerintah melalui Perpres telah memberi kewajiban kepada kementerian/lembaga membangun persepakbolaan nasional yang tujuannya tidak hanya menjadi Macan Asia tapi Macan Dunia dan harus dimulai secara serius dan sungguh-sungguh tidak hanya PSSI tetapi juga semua kita," kata Menpora saat usai membuka final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/7) pagi.

Baca juga : Sekolah Dreamable, Wujudkan Mimpi Kemandirian ABK

Menteri yang gemar bermain bola inipun berharap optimis kedepan Indonesia dapat menjadi rujukan dalam mencari talenta muda terbaik sepakbola dunia. Hal itu menurutnya dapat dicapai dengan dukungan pembinaan, regulasi, dan dukungan infrastruktur yang memadai.

Adsense

"Semoga dukungan seluruh rakyat Indonesia menjadi semangat bagi Danone untuk membangun persepakbolaan nasional termasuk membangun infrastruktur sepakbola nasional seperti GOR atau stadion dan pemerintah pasti akan mendukung penuh hal itu," ujar Menpora.

Menpora berharap even ini menjadi pelajaran penting dan sejarah bagi semua atlet muda terbaik serta pada saatnya akan kembali ke tanah air dengan pengalaman yang baik. "Setidaknya suatu saat harus ada pemain Indonesia yang bermain di liga Eropa seperti Egy dkk," harap Menpora.

Baca juga : Menpora Harap Pemuda Jadi Pionir Pengelolaan Sampah

"Semoga anak-anak ini nantinya menjadi yang terbaik di Barcelona, terima kasih kepada Danone yang telah turut membangun fondasi sepakbola nasional dengan baik dan didukung dengan suasana yang kompetitif di usia muda dan ini penting untuk federasi lakukan dan pemerintah akan terus mendukung upaya-upaya agar tercipta mental juara, fair play, dan karakter yang baik," tambahnya.

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugiyanto menyampaikan Aqua DNC Cup 2019 telah diselenggarakan sejak Maret 2019 dan tahun ini adalah tahun ke-16.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 ribu peserta dari seluruh Indoneisa dan hampir 5000 tim turut andil."Kita ingin terus menggalakkan budaya hidup sehat melalui olahraga yang ditunjang dengan hidrasi yang sehat dari air aqua," katanya.

Baca juga : BNI UI Half Marathon 2019 Himpun Dana Untuk Mahasiswa

Aqua DNC telah berlangsung dari tahun 2003 dan merupakan turnamen sepak bola terbesar di Indonesia untuk Usia 12thn. Para pemenangnya akan berlaga di Global Danone Nations Cup di Barcelona, Spanyol bulan Oktober 2019 mendatang. Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI Jakarta Catur Laswanto, pelatih sepakbola Indra Sjafri dan pemain Timnas U-16 Fadilah Nur Rahman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense