Dark/Light Mode

Salurkan Dana Lewat ACT

Chubb Bangun Sekolah di Lokasi Bencana Sulteng

Jumat, 21 Juni 2019 14:39 WIB
PYayasan Chubb Charitable Foundation saat menyalurkan dana secara simbolis untuk pembangunan sekolah di lokasi bencana Sulawesi Tengah, Kamis (20/6). (Foto: Istimewa).
PYayasan Chubb Charitable Foundation saat menyalurkan dana secara simbolis untuk pembangunan sekolah di lokasi bencana Sulawesi Tengah, Kamis (20/6). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chubb melalui yayasan Chubb Charitable Foundation menyalurkan bantuan donasi hampir Rp 750 juta atau setara 51.000 dolar Amerika Serikat (AS) untuk membangun kembali gedung sekolah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang terdampak bencana.

Inisiatif ini didanai yayasan milik Chubb yang bernama dan didukung perusahaan-perusahaan asuransi Chubb yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Chubb General Insurance Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia dan PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia.

Baca juga : Apa Benar Iran Siap Perang Dengan AS?

Direktur Utama Chubb General Insurance Indonesia Tai-Kuan Ly mengatakan, donasi tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), organisasi nirlaba dari Indonesia yang ditunjuk Chubb untuk melaksanakan pembangunan permanen 3 ruang kelas, yang masing-masing berukuran lebar 7 meter dan panjang 8 meter.

Struktur gedung sekolah baru dibangun dengan pondasi dari batu, menggunakan atap baja ringan dan ubin multi-proof, dinding bata, serta lantai keramik.

Baca juga : Dapat WTP Setelah Reformasi Kemenhan Girang

Gedung sekolah tersebut adalah milik Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat (MTs Alkhairaat), tempat di mana lebih dari 75 murid sekolah menengah pertama memperoleh pendidikan sebelum gedung sekolah tersebut rusak parah akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,4 skala richter, yang mengguncang Sulawesi Tengah pada September 2018.

“Chubb meyakini pentingnya memperhatikan masyarakat dan komunitas lokal di mana pun kami bertempat tinggal dan beroperasi. Donasi untuk membangun kembali sekolah ini merefleksikan komitmen kami untuk membantu individu-individu yang terdampak bencana, terutama anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa memiliki kehidupan yang produktif dan sehat di masa depan," ujarnya, di Jakarta, Kamis (20/6).

Baca juga : Legalkan Pernikahan Gay, Taiwan Cetak Sejarah di Asia

Menurutnya, donasi ini sejalan dengan program-program tanggung jawab sosial Chubb yang berfokus pada peningkatan kesempatan pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung atau kurang mampu.

 “Kami meyakini bahwa gedung sekolah yang baru akan menghadirkan lingkungan belajar-mengajar yang lebih aman dan kondusif untuk kegiatan belajar yang lebih efektif serta menginspirasi murid-murid untuk mengejar potensi mereka dengan percaya diri,” pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.