BREAKING NEWS
 

Erick: 58 BUMN Kompak Bantu Pemulihan 40 Desa Terdampak Gempa Cianjur

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 25 November 2022 12:58 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat mengunjungi korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir akan memfokuskan bantuan 58 BUMN ke 40 desa dari total 137 desa, yang terdampak bencana gempa Cianjur.

Dalam situasi bencana, lazimnya ada kebutuhan yang dibutuhkan saat itu juga. Namun, ada juga bantuan pasca bencana, sehingga penyaluran bantuan dapat didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak, secara optimal.

Hal itu disampaikan Erick, dalam kunjungan kerja ke Kampung Berenuk, Limbangansari Cianjur.

 
Selanjutnya, untuk bantuan pasca gempa, Erick juga akan membangun puskemas tahan gempa, yang dapat dimaksimalkan sebagai posko kesehatan dan penyaluran obat-obatan ke depannya.

Baca juga : IA-ITB Gotong Royong Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Selain kolaborasi 58 BUMN, kita juga mendorong sinergitas dengan kementerian dan lembaga lain. Semoga, bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampa," papar Erick dalam keterangannya, Jumat (25/11).

Adsense

Perwakilan warga RT 01 RW 02 Kampung Berenuk, yang 700 warganya terdampak gempa Cianjur, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan BUMN.

Hingga saat ini, Satgas BUMN terus mengirimkan bantuan untuk membantu korban gempa melalui 3 posko Utama Satgas BUMN, 9 posko bantuan, 4 posko kesehatan dan 4 dapur umum yang tersebar di berbagai titik wilayah terdampak bencana.

Baca juga : Wahdi Center Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Sebagai bentuk kolaborasi 58 BUMN, sampai saat ini Kementerian BUMN telah menurunkan 349 relawan dan 61 tenaga kesehatan, untuk menangani lebih dari 60 ribu pengungsi, dalam mendapatkan bantuan dan tempat tinggal sementara.

Dalam hal infrastruktur, Satgas BUMN telah mengirimkan 23 unit bantuan genset dan sanitasi, 33 bantuan alat berat, 17 unit ambulan, 2 unit rescue, dan 168 unit tenda.

Untuk pelayanan bantuan, masyarakat bisa langsung mendatangi melalui Posko Utama Satgas BUMN di Gedung Perhutani Jl Dr. Muwardi No 120 B Cianjur. Atau mengubungi narahubung Satgas BUMN melalui nomor: 0856-1800-290. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense