Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wahdi Center Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 09:17 WIB
Pimpinan Wadah Dawah Islamiyah, Wahyudi Abdul Madjid melepas relawan Wahdi untuk menyalurkan hasil donasi membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/11)
Pimpinan Wadah Dawah Islamiyah, Wahyudi Abdul Madjid melepas relawan Wahdi untuk menyalurkan hasil donasi membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wadah Dawah Islamiyah (Wahdi Center) melepas relawan Wahdi untuk menyalurkan hasil donasi guna membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/11).

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, makanan bayi, peralatan mandi dan lainnya.

Pimpinan Wadah Dawah Islamiyah (Wahdi Center) Wahyudi Abdul Madjid mengatakan, relawan Wahdi bencana ini terdiri dari Wahdi Center dan Wahdi Gerakan Sedekah Sehari Seribu (Gassebu). Mereka akan menjalankan misi kemanusiaan dan kebaikan untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa di wilayah Cianjur, Jawa Barat.    

Baca juga : Pengusaha Pelayaran Tahan Banting Hadapi Resesi

"Atas nama Wahdi Center menyampaikan bantuan melalui para donatur untuk korban gempa di Cianjur. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana,” kata Wahyudi, Jumat (25/11).

Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi.  

“Kami terus membuka dan menggalang donasi untuk penyaluran bantuan gempa Cianjur. Semoga Allah Swt mengganti para donator yang membantu dalam aksi kemanusiaan bencana ini dengan baik baiknya,” ucapnya.

Baca juga : BUMN Timah Salurkan Pangan Untuk Korban Gempa Cianjur

Wahyudi yang disapa abah ini juga menyampaikan duka cita atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11) siang.  

Gempa berkekuatan magnitude 5,6 skala richter telah menimbulkan banyak korban jiwa serta kerusakan bangunan rumah dan fasilitas umum. Jumlah korban jiwa masih terus bertambah karena evakuasi masih berlangsung.

"Kami menyampaikan  duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa di Kabupaten Cianjur. Kami doakan seluruh masyarakat yang terdampak gempa diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” katanya.

Baca juga : Relawan Balad Erick Thohir Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 272 orang tewas dalam bencana gempa Cianjur. Data tersebut berdasarkan proses pencarian yang dilakukan oleh tim evakuasi pada Kamis (24/11). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.