BREAKING NEWS
 

Dialog Dengan 200 Guru

Mendikbudristek Ajak IGI Gotong Royong Majukan Pendidikan Indonesia

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 25 November 2022 20:29 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim berdialog dengan 200 orang guru yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI), di Gedung Kemendikbudristek, Jumat (25/11). (Foto: Humas Kemendikbudristek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berdialog dengan 200 orang guru yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Mengawali dialog, Nadiem mengucapkan apresiasi kepada seluruh guru anggota IGI yang telah hadir dan berperan dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Peran IGI sebagai forum guru sangat penting untuk terus berbagi dan bergotong royong dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia pendidikan,” ujar Nadiem, ketika membuka dialog di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, Jumat (25/11).

Baca juga : Grand Final IHIA 2022, Berikut Top Inovator Kesehatan Indonesia

Dituturkannya, peran guru dalam membangun komunitas sangat penting. Melalui komunitas yang dibangun, guru bisa belajar dari guru lainnya.

Oleh karena itu, Kemendikbudristek telah membuat Platform Merdeka Mengajar yang disiapkan untuk guru agar dapat belajar dan berbagi oleh guru lainnya.

"Tugas kami sudah berubah, yaitu memfasilitasi guru belajar dari guru lainnya untuk berani mencoba dan melakukan hal baru, dan dipimpin oleh Guru Penggerak," imbuh eks CEO GoJek Indonesia ini.

Baca juga : Pesan Mendikbudristek: Warga Pendidikan Harus Punya Kemampuan Tanggap Bencana

Nadiem juga mengapresiasi guru-guru yang telah menggunakan Platform Merdeka Mengajar saat pembelajaran.

"Banyak guru yang telah berkontribusi untuk mengunduh materi ajar dan berbagi kepada guru-guru lain se-Indonesia," bebernya.

Program Guru Penggerak, menjadi terobosan perubahan dalam pembelajaran. Guru Penggerak, disebut Nadiem, selalu melakukan yang terbaik untuk murid-muridnya lantaran berani melakukan hal baru, bereksperimen, dan berani gagal.

Baca juga : Guruh Sukarno Ajak Milenial Melestarikan Seni Budaya Indonesia

"Guru Penggerak selalu siap untuk mencoba walaupun gagal, namun akan terus berinovasi. Mereka dipromosikan untuk menjadi pemimpin kita," pujinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense