BREAKING NEWS
 

Ini Isi Pembicaraan 4 Mata Jokowi-Prabowo Di Kemhan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 19 Januari 2023 10:08 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang di ruang kerja Prabowo di Kementerian Pertahanan. (Foto: Instagram Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap pembicaraan 4 mata antara Presiden Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai Rapim Kementerian Pertahanan, Rabu (18/1). 

Kata Dahnil, Jokowi meminta, kepada Prabowo berkonsentrasi terhadap persoalan bangsa yang datang dari luar maupun dalam negeri. "Pak Presiden minta agar Menhan memperhatikan terus masalah geopolitik dan geostrategis global," kata Dahnil kepada RM.id, Kamis (19/1).

Adsense

Baca juga : Jokowi-Prabowo Tambah Mesra

Menurutnya, permintaan Jokowi itu semata-mata demi terjaganya stabilitas negara di tengah ketidakpastian global. "Agar menjadi pijakan kebijakan pertahanan dan diplomasi internasional kita, serta menjaga stabilitas nasional kita di tengah ketidakpastian global," tutur Dahnil. 

Sebelumnya, sebagaimana foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi dan Prabowo sempat melakukan perbincangan empat mata di depan patung Bung Karno ruang kerja Prabowo sambil ketawa-ketiwi. 

Baca juga : Jokowi Minta Prabowo Jadi Orkestrator Informasi

"Setelah pengarahan, Presiden dan Menhan menuju mobil rantis melewati ruang kerja Menhan. Pak Menhan mengajak Presiden untuk meninjau ruangannya dan berbincang-bincang," sebut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (18/1).

Kemudian Prabowo mengajak Jokowi ke halaman depan Kemenhan untuk menjajal kendaraan operasional Maung buatan PT Pindad. Prabowo langsung yang menyupiri mantan Wali Kota Solo itu. Diajak lah Jokowi melihat-lihat pameran alutsista yang ada di kantor mantan Danjen Kopassus tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense