BREAKING NEWS
 

PUPR Pamer Insinyur Muda Bangun Rumah Anti Gempa Di Cianjur

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Selasa, 31 Januari 2023 13:29 WIB
50 Insinyur muda dikerahkan dampingi pembangunan RTG di Cianjur, Selasa (31/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali menerjunkan 50 insinyur muda guna melakukan pendampingan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) pasca-gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Semoga rumah tahan gempa ini bisa selesai dibangun.

“Insinyur ini untuk mendampingi masyarakat dalam proses pembangunan rumah tahan gempa,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, M Hidayat saat melepas keberangkatan insinyur muda PUPR di Lapangan Gateball, Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (31/1).

Baca juga : Rayakan HUT ke-12, PINKAN Indonesia Gelar Baksos Buat Korban Gempa Di Cianjur

Menurutnya, para insinyur muda tersebut nantinya akan bertugas bersama para insinyur muda yang telah bertugas ke lapangan sebelumnya. Dengan demikian, diharapkan ada transfer informasi mengenai kondisi lapangan dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat dalam proses pembangunan RTG.

Adsense

Berdasarkan data yang ada,  50 orang insinyur muda yang sudah bertugas di lapangan tersebut terdiri dari perwakilan dari Direktorat Jenderal Bina Marga (20 orang), Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi masing-masing 10 orang. 

Baca juga : PUPR Ingin Bangun 3 Flyover di Sumatera Selatan Pada 2023

Sebelumnya, pada awal Januari, telah diterjunkan 50 orang insinyur muda yang berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan (30 orang) dan Direktorat Jenderal Cipta Karya (20 orang).

Para insinyur muda yang ditugaskan, katanya, telah dilengkapi dengan atribut khusus berupa rompi abu-abu dan pakaian lapangan serta topi bertuliskan PUPR Sigap Membangun Negeri. Mereka yang ditugaskan diharapkan mampu melaksanakan tugas dan menunjukkan baktinya untuk masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terkena dampak gempa bumi yang terjadi akhir tahun lalu.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bahan Bangunan Ke 40 Ponpes Terdampak Gempa Cianjur

“Kami ingin proses pembangunan rumah tahan gempa yang bisa berjalan dengan baik di lapangan. Aalagi rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi pasca gempa,” harapnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense