BREAKING NEWS
 

Jelang Dies Natalis Ke-67, IPDN Siapkan Banyak Program Kebangsaan

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 22 Februari 2023 19:28 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bakal merayakan Dies Natalis ke 67, tepatnya pada 17 Maret nanti. Sejumlah program sudah disiapkan.

Rektor IPDN Hadi Prabowo, mengatakan, berbagai program itu sekaligus ingin menguatkan kontribusi dari sekolah kedinasan kebanggaan Indonesia ini untuk bangsa.

Program yang disiapkan menyambut Dies Natalis ke-67 tahun ini antara lain, stadium general, seminar nasional, orasi ilmiah, kegiatan donor darah, beragam perlombaan dan sebagainya.

"Kami juga siapkan lomba debat wawasan kebangsaan, inovasi teknologi pelayanan pemerintahan, paduan suara, film pendek, olahraga dan banyak lagi," ujar Hadi dalam siaran persnya, kemarin.

Baca juga : Buronan KPK Punya Banyak Teman Polisi

Ia mengungkapkan, program yang disiapkan untuk Dies Natalis IPDN tahun ini disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kali ini IPDN mengangkat tema “Melalui Optimalisasi Digitalisasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Kader Pamong Praja Menuju Tata Kelola Pemerintahan Kelas Dunia”.

IPDN sudah mulai melaksanakan beberapa kegiatan menjelang Dies Natalis ke-67 sejak tanggal 21 Februari 2023 hingga nanti acara puncaknya pada tanggal 17 Maret 2023.

Menurut Hadi, pelaksanaan dies natalis ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar civitas akademika IPDN.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Jembatani Kepentingan Buruh Dan Pengusaha

Selain menjalin silaturahmi, rangkaian kegiatan dies natalis tahun ini digelar sekaligus untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan.

Adsense

"Kami mendorong lahirnya kreativitas, minat bakat, jiwa sosial, sportivitas dari civitas akademika IPDN," tuturnya.

Dies natalis IPDN tahun ini tak hanya diikuti oleh civitas akademika IPDN, tapi juga turut mengikutsertakan perguruan tinggi se-Jawa Barat.

Mulai tanggal 24 Februari sampai dengan 14 Maret akan diadakan perlombaan penalaran, seni fotografi, kesenian dan olahraga antar perguruan tinggi se-Jawa Barat.

Baca juga : Jalankan Arahan Presiden, PLN Siap Optimalkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Di antaranya perlomba debat wawasan kebangsaan, inovasi teknologi dan non teknologi pelayanan pemerintahan, lomba bernyanyi, lomba bola voli, tenis lapangan, bulu tangkis dan tenis meja.

Khusus untuk pengabdian masyarakat, IPDN juga akan menggelar khitanan masal bagi masyarakat sekitar kampus IPDN juga kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret sampai dengan 14 Maret 2023.

Beragam lomba ini akan memotivasi peserta untuk membekali dirinya dengan wawasan kebangsaan. Hadi berharap dari lomba ini dapat mengasah jiwa-jiwa inspiratif, inovatif dan solutif dari praja dan aparatur sipil negara IPDN.

"Tak hanya rangkaian perlombaan, IPDN juga akan melaksanakan stadium general dengan mengundang beberapa gubernur untuk menjadi narasumber acara," harap Hadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense