BREAKING NEWS
 

Bantuan Rumah Dari Ganjar Pranowo Dimanfaatkan Buat Ngaji Anak-anak

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 31 Maret 2023 17:08 WIB
Foto: Humas Pemprov Jateng.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Muhammad Mahin (39) di Desa Sidigede RT 1 RW 1 Kecamatan Welahan, Jepara selalu ramai. Setiap sore, anak-anak mengaji di sana.

Puluhan anak seusia SD itu belajar membaca sekaligus ilmu tajwid-nya. Lantunan ayat-ayat Al-Quran mengalun dari rumah itu.

Ya, Muhammad Mahin adalah seorang guru madrasah diniyah di desanya. Pada 2021, ia mendapat bantuan rumah melalui program “Tuku Lemah Oleh Omah” dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bantuan rumah unggul sistem panel instan (Ruspin) itu, Mahin manfaatkan untuk menjadi tempat mengajar anak-anak ilmu agama, terutama Al-Qur’an.

Baca juga : Bulan Ramadan, Saudi Minta Warganya Tak Buang-Buang Nasi dan Kurma

Baginya, pengabdian menjadi guru mengaji adalah bentuk rasa syukur atas bantuan rumah yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan rumah dari pemprov atas program Pak Ganjar. Ya, senang dan Alhamdulillah,” ujar Mahin, Jumat (31/3).

Ia bersyukur atas bantuan yang diterimanya itu. Sebab, sejak berkeluarga, hidupnya selalu berpindah-pindah tempat tinggal.

“Sejak saya berkeluarga, hidupnya berpindah-pindah. Ya, ikut orang tua, ya ikut mertua,” kisahnya. 

Adsense

Baca juga : Komitmen Ganjar Pranowo Bebaskan Jateng Dari BABS Dapat Acungan Jempol Kemenkes

Memiliki rumah sendiri memang sudah menjadi impiannya. Namun, persoalan ekonomi menjadi kendala. Mahin hanya guru di madrasah diniyah dan buruh tani dengan pendapatan pas-pasan.

“Kalau sore saya mengajar di madrasah. Dan, habis itu mengajar ngaji di rumah,” tutur Mahin. 

Nah, dengan bekal ilmu agama itu, Mahin memanfaatkan rumahnya untuk menimba ilmu bagi anak-anak di desanya.

“Iya, rumah ini untuk mengaji anak-anak. Sekarang ada sekitar 30 anak yang tiap sore mengaji di sini. Alhamdulillah, selain saya tempati bareng keluarga, rumah ini juga bisa buat mengajar mengaji,” terangnya.

Baca juga : Pemegang Lisensi Merchandise Piala Dunia U-20 Ikutan Buntung

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui dalam kunjungan di Jepara mengatakan, program “Tuku Lemah Oleh Omah” menjadi jurus pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah.

“Ternyata beli tanah dapat rumah menjadi program yang menarik dan diminati warga. Maka kita coba menyelesaikan beberapa backlog yang ada, terkait rumah kebutuhan rakyat,” papar Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense