BREAKING NEWS
 

Budi Arie Minta Kades Libatkan Anak Muda Untuk Bangun Desa

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 5 September 2020 16:10 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Berdasarkan pengalamannya selama berkunjung ke desa-desa, mayoritas penggerak desa maju adalah pemuda khususnya di sektor desa wirata.

Sebaliknya, desa menjadi tidak berkembang karena ditinggalkan oleh pemudanya.

Baca juga : Pertamina Jamin Pasokan Aman dan Penyaluran BBM Lancar

Oleh karena itu, Budi Arie menggagas untuk regenerasi petani di Indonesia. Selama ini, regenerasi hanya berjalan di sektor politik dan pengusaha. Sementara sektor pertanian, hampir tidak ada karena anak muda lebih memilih merantau ke kota.

"Tentu saja, pertanian yang ditekuni anak muda pasti berbeda dengan zaman-zaman sebelumnya. Mulai ada hidroponik, smart farming, integrated farming, sudah bisa begitu. Termasuk juga, organic movement," pungkasnya.

Baca juga : Bela Puan, Arteria Minta Warga Minang Tak Mudah Dipecah-Belah

Sekedar informasi, Desa Jungutan merupakan salah satu desa di Kabupaten Karangasem, yang sedang gencar mengembangkan pariwisata.

Desa Jungutan lebih fokus bergerak di sektor tradisi dan produk-produk yang dihasilkan warga desa. Karangasem sebagai Spirit of Bali juga banyak memiliki desa- desa yang menawarakan Bali yang otentik. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense