Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan Ngarep Anggota DPR Sediakan Akses Wifi Untuk Masyarakat

Kamis, 27 Agustus 2020 21:23 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah perlu memastikan skema penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah tepat. Ketua DPR Puan Maharani menyebut dana BOS sangat dibutuhkan untuk membantu siswa mendapat kuota internet berjalan dengan baik.

Pemerintah juga perlu memiliki data kondisi siswa terkini terkait kesulitan belajar mengajar. Dalam kondisi pandemi Covid-19 dibutuhkan solusi bagi para pelajar. Tidak semua masyarakat bisa mengakses internet yang bagus.

Karena kendala geografis dan keterbatasan infrastruktur telekomunikasi belum bisa mengikuti proses pembelajaran. Puan Maharani menjelaskan data tersebut nantinya sangat penting untuk arah kebijakan yang dijalankan serta memastikan semuanya mendapat hak akan pendidikan.

Baca juga : Bela Pertamina, Deddy Sitorus: Semua Perusahaan Minyak Dunia Alami Kerugian

“Data akurat akan menjadi fondasi bagi penyusunan kebijakan pembelajaran jarak jauh, memberi bantuan yang tepat penerima dan tepat guna,” kata Puan, Kamis (27/8).

Politisi PDI Perjuangan kelahiran Jakarta ini menegaskan, DPR berharap pada pemerintah untuk melakukan terobosan untuk penyesuaian sistem pendidikan nasional pada masa darurat akibat Covid-19.

Kebutuhan pelajar juga bertambah sehingga menuntut tenaga pendidik meningkatkan keterampilannya, salah satunya penguasaan teknologi digital.

Baca juga : Mekeng Dukung Penerbitan Perppu Reformasi Sistem Keuangan

“Pembangunan sumber daya manusia Indonesia jangan sampai terhambat karena pandemi Covid-19. Nasib Indonesia ke depan ditentukan generasi muda yang saat ini tetap berjuang menjalani pembelajaran jarak jauh di masa pandemi,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V tersebut.

Pemerintah juga harus mampu memberikan solusi bagi para pelajar yang karena kendala geografis dan keterbatasan infrastruktur telekomunikasi belum bisa mengikuti proses pembelajaran.

"Pendidikan adalah hak setiap anak yang harus dipenuhi demi masa depan bangsa dan negara Indonesia,” sambungnya.

Baca juga : DPR Bahas RUU SKN, Politisi Demokrat: Penting Libatkan Akademisi

Puan mengapresiasi para anggota DPR yang sudah menyediakan akses wireless fidelity (Wifi) di rumah aspirasi daerah pemilihan masing-masing. Hal ini sangat membantu mereka yang membutuhkan akses internet.

“Saya berharap semua anggota DPR ikut membantu menyediakan akses wifi untuk kegiatan belajar mengajar masyarakat,” tegas Puan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.