BREAKING NEWS
 

Antisipasi Kasus Covid Bakal Meroket

Semua RS Diminta Tambah Tempat Tidur Dan Staf Nakes

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 5 Januari 2021 06:15 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Youtube)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmidzi menegaskan, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dilakukan selama 15 bulan, terhitung dari Januari 2021 hingga Maret 2022. Vaksinasi Covid-19 kepada 181,5 juta masyarakat Indonesia akan dilakukan secara bertahap dan dibagi ke dalam dua periode.

Pertama, vaksinasi akan berlangsung pada Januari-April 2021. Vaksinasi diberikan kepada kelompok prioritas, seperti Tenaga Kesehatan (Nakes) dan petugas publik.

Baca juga : Hari Ini, BGS Sidak Kesiapan RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu

“Pada tahap pertama, akan ada 1,3 juta tenaga kesehatan yang akan divaksinasi dan 17,4 juta petugas publik di 34 provinsi di Indonesia,” katanya. 

Sementara tahap kedua, lanjut Nadia, akan dilakukan selama 11 bulan, sejak April 2021 hingga Maret 2022.

Baca juga : Kemenkes Imbau RS Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid 30-40 Persen

“Sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, kami tetap mendorong masyarakat untuk tetap menjalankan 3M dengan ketat. Karena perjalanan kita masih cukup panjang untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19,” jelasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense