BREAKING NEWS
 

Tangani Covid, Jokowi Minta Kepala Daerah Kuasai Lapangan, Gercep Dan Responsif

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 20 Juli 2021 10:00 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta kepada para kepala daerah baik gubernur maupun bupati atau wali kota, untuk fokus kepada penanganan pandemi COVID-19 yang saat ini mengalami lonjakan akibat varian Delta.

Apalagi, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan perkiraan bakal munculnya varian baru lagi. Sehingga,  pandemi berakhir lebih panjang dari yang sebelumnya diperkirakan.

Adsense

Baca juga : Jokowi: Hati-hati, Kalau Pembatasan Dilonggarkan, Faskes Bisa Kolaps

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi,saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/7)).

“Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota yang didukung oleh seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) agar semuanya fokus kepada masalah ini, baik sisi Covid-19-nya maupun sisi ekonomi. Manajemen serta pengorganisasian adalah kunci. Saya minta semua mesin organisasi dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca juga : Tangani Covid, Airlangga Minta Ulama Turun Gunung

Presiden menegaskan, untuk menghadapi situasi pandemi, dibutuhkan kepemimpinan di lapangan yang kuat. Mampu menguasai lapangan, serta bisa bergerak cepat dan responsif.

“Kepemimpinan lapangan ini harus kuat di semua level pemerintahan, dari level atas sampai level kecamatan, tingkat kelurahan dan desa,” tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense