BREAKING NEWS
 

Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Konsistensi Jokowi Gelar PON XX Di Papua

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 11 September 2021 18:49 WIB
Wali Kota Jayapura: Dr. Benhur Tomi Mano, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, Kapolda Provinsi Papua Brigjen Mathius D Fakhiri, Ketua LMA Papua: George Awi, dan Ketua Harian PB PON: Yunus Wonda memencet bersama tombol sebagai simbol Peluncuran Kemeriahan PON Papua XX di Kantor Sekretariat Sub PB PON, Jayapura, Sabtu (11/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Papua, Lukas Enembe mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang mendalam kepada Presiden Joko Widodo, yang terus konsisten menegaskan bahwa PON XX harus tetap dilaksanakan di Papua. 

Menurutnya, ini salah satu bukti Kepercayaan dan harapan besar Joko Widodo kepada Pemerintah dan Masyarakat Papua. Presiden Jokowi juga, menurutnya, memiliki visi besar, yakni tumbuhnya pembangunan di Papua, paska helatan Olahraga Nasional ini.

Baca juga : Kemenpora Apresiasi Pemenang Kompetisi Inovasi Teknologi Terapan 2021

“Dalam beberapa rapat, banyak yang meminta kepada Jokowi agar PON di Papua tidak dilaksanakan dan dipindahkan, atau ditunda, tapi Presiden Jokowi mengatakan, tidak! Ini waktunya untuk menunjukkan kebanggaan Papua, dengan pelaksanaan PON di sini”, ujar Lukas Enembe, dalam pidatonya yang disaksikan oleh ratusan orang, di Papua Trade Center (PTC) Entrop, Jayapura.

Pidato tersebut disampaikan Gubernur Lukas Enembe dalam acara Peresmian Kantor Sekretariat SUB PB PON Kota Jayapura, dalam rangka penyiapan pengelolaan acara PON XX Tahun 2021 di Papua  (11/9).

Baca juga : Gubernur Lukas Enembe Janjikan Bonus Rp 1 Miliar Bagi Atlet Papua Peraih Emas PON XX

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Jayapura: Dr. Benhur Tomi Mano, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, Kapolda Provinsi Papua Brigjen Mathius D Fakhiri, Ketua LMA Papua: George Awi, dan Ketua Harian PB PON: Yunus Wonda.

Adsense

Dalam acara peluncuran kantor sekretriat Sub PB PON tersebut, Wali Kota Jayapura menyampaikan bahwa venue dan penyelenggaraan PON di Kota Jayapura telah siap.

Baca juga : Mahfud: PON XX Papua Aman

Dalam momen yang sama, Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia, untuk penyelenggaraa helatan nasional yang akan menjadi harga diri seluruh Papua ini, dan meminta seluruh masyarakat Papua dan para pemangku kepentingan untuk mendukung dan memastikan kelancaran pelaksanaannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense