BREAKING NEWS
 

Menteri BUMN Di Tengah Ratusan Peserta Event Road To COP26

Erick: Anak Muda Jadi Pengawal Transisi Energi

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 9 Oktober 2021 08:05 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir saat mengikuti event Road To COP26, yang digelar Society of Renewable Energy (SRE) dengan Rakyat Merdeka secara virtual, Jumat (8/10/2021). (Foto: YouTube RakyatMerdeka TV)

 Sebelumnya 
Erick juga pede mendorong dua perusahaan BUMN-nya yakni Pertamina dan PLN untuk menjadi raja energi panas bumi di dunia. “PLN dan Pertamina akan kita dorong menjadi perusahaan geothermal terbesar di dunia,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, budaya eco-lifestyle juga diaplikasikan dalam bentuk menghijaukan kembali lokasi bekas tambang, hingga membangun apartemen murah untuk milenial dengan fasilitas kompor listrik. Erick, juga menantang perusahaan swasta agar dapat memproduksi kompor listrik murah.

Baca juga : Menteri Siti Semangati Ratusan Anak Muda Untuk Terjun Di Aksi Iklim Dan Energi Bersih

Sederet terobosan untuk transisi energi bersih itu, kata Erick, tak bisa terwujud tanpa kolaborasi semua pihak. Khususnya anak muda.

“Saya tunggu inovasinya dari generasi muda,” tutupnya.

Baca juga : Pertamina Jadi Perusahaan Terbaik Dalam Teknologi Transisi Energi

Di kesempatan yang sama, Direktur Rakyat Merdeka, Kiki Iswara, mengatakan antusiasme generasi muda pada energi baru terbarukan cukup tinggi. Itu terlihat dari banyaknya gagasan dan ide yang disampaikan di sejumlah rangkaian acara Road to COP26 yang digelar SRE dan Rakyat Merdeka.

“Keinginan generasi muda untuk berkontribusi dalam COP26 ini, menunjukkan makin tingginya kepedulian mereka terhadap pentingnya penggunaan energi ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus juga ikut peduli terhadap kondisi global,” kata Kiki, dalam sambutannya.

Baca juga : Menteri Erick: Ada 4 Poin Utama Transformasi BUMN

Tingginya antusiasme anak muda dalam hal energi bersih ini, sebut Kiki adalah pertanda baik. Bahkan dalam pengemasannya, acara ini dikelola langsung secara kreatif oleh anak muda.

“Ini adalah kabar baik dan akan jadi legasi yang luar biasa untuk generasi muda kita. Kelak, merekalah yang akan meneruskan tanggung jawab menjaga transisi energi di Indonesia,” pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense