Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kontribusi Jelang COP26

Menteri Siti Semangati Ratusan Anak Muda Untuk Terjun Di Aksi Iklim Dan Energi Bersih

Rabu, 6 Oktober 2021 07:40 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya MSc. (Foto: Dok. Kementerian LHK)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya MSc. (Foto: Dok. Kementerian LHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga menteri akan jadi pembicara utama dalam kegiatan Road To COP26 yang digelar anak-anak muda mulai hari ini. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya MSc, akan tampil perdana sebagai keynote speaker pada sektor perubahan iklim, di hadapan ratusan mahasiswa dan penggiat lingkungan-energi terbarukan.

Hari kedua, atau besok, hadir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ir Arifin Tasrif menjadi pembicara kunci di sektor energi. Dan di hari ketiga, Menteri BUMN Erick Thohir, akan menjadi keynote speaker mengenai transisi ke energi alternatif yang ramah lingkungan.

Baca juga : Menteri Siti Tegaskan Komitmennya Jaga Sumber Daya Air

Event kolaborasi Rakyat Merdeka dan Society of Renewable Energy (SRE) itu bertema: Indonesian Youth Determination in Climate and Clean Energy Actions (Tekad Generasi Muda Indonesia dalam Aksi Iklim dan Energi Bersih).

SRE adalah wadah bagi mahasiswa dan kaum muda Indonesia yang ingin ikut berkontribusi pada aksi-aksi penyelamatan lingkungan dan transisi energi. Dibentuk dua tahun lalu di kampus ITB, komunitas ini lalu melebar ke UI, ITS, UGM, IPB, dan terus meluas hingga sekarang telah terbentuk di 37 kampus di seluruh Indonesia.

Baca juga : Mensos Prioritaskan Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

COP26 sendiri adalah event dunia, yang akan diselenggarakan pada 1-12 November mendatang di Glasgow, Skotlandia. Di UN Climate Change Conference of the Parties 26, atau yang biasa disebut COP26, para pemimpin dunia dan pemangku kepentingan dipertemukan, untuk bersama-sama menangani krisis lingkungan dan pemanasan global. Presiden Jokowi direncanakan hadir pada konferensi tersebut.

Anak-anak muda di Indonesia, rupanya amat tertarik dan ingin ikut berkontribusi menyumbang gagasan, pemikiran dan ide-idenya. Karenanya, dalam Road To COP26, hari ini, mereka akan sharing aspirasi, pengalaman, ide dan program untuk dikumpulkan ke dalam dokumen kontribusi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.