BREAKING NEWS
 

Geliat Perhotelan di Sorong Mulai Membaik

Sandi: Alhamdulillah Lapangan Kerja Terbuka Luas

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 10 November 2021 18:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Sorong, Papua, akhir Oktober lalu. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Geliat perhotelan di Kota Sorong, Papua, mulai membaik. Sebelumnya, pada awal pandemi, tak tamu yang menginap. Hampir seluruh karyawan dirumahkan.

Kondisi ini diceritakan Fedi, seorang staf di Favehotel Sorong. Menurutnya, di awal pandemi, tingkat keterisian hotel di Sorong turun hingga 0 persen. Akibatnya, semua karyawan dirumahkan.

Baca juga : Sandiaga Dorong Pembukaan Lapangan Kerja Baru Di Sumut

"Kalau untuk sekarang setelah PPKM terakhir ini situasinya kembali normal. Sepertinya sudah 80 persen kembali normal," terang Fedi.

Adsense

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun bergembira mendengar kabar baik tersebut. Dia menilai, kabar baik dari Bumi Cenderawasih tersebut menjadi penyemangat bahwa sektor pariwisata akan segera pulih dan meningkat.

Baca juga : Hakim Ingatkan Jaksa Jangan Asal Terapkan Hukum

"Alhamdulillah, kabar baik. Bukan hanya untuk pelaku pariwisata di Kota Sorong saja, tetapi juga untuk seluruh Indonesia. Kita semakin yakin bahwa pariwisata akan terus meningkat dan lapangan kerja semakin terbuka luas," ujar Sandi dalam keterangan resmi, Rabu (10/11).

Geliat perhotelan di Sorong yang mulai meningkat, tak hanya dirasakan pelaku bisnis perhotelan. Sandi mengatakan, saat mengunjungi kota Sorong, beberapa waktu lalu, dia juga melihat geliat yang sama pada sektor lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense