BREAKING NEWS
 

Dubes Heri Akhmadi Luncurkan Angklung Kayu Pertama Dunia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 19 November 2021 07:43 WIB
Dubes Heri Akhmadi memamerkan angklung kayu pertama di dunia. (Foto: KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Angklung Sedunia pada 16 November, Duta Besar Indonesia untuk Jepang merangkap mikronesia Heri Akhmadi, meluncurkan angklung kayu pertama di dunia, di Wisma Duta Tokyo, Selasa (16/11).

Angklung itu merupakan kreasi Dhany Irfansyah. Ia menetap di Negeri Sakura itu selama 16 tahun terakhir.

Baca juga : Gugun Gusman Ditantang Brandon Pertahankan Sabuk Bantarweight

Heri menyebut, angklung kayu itu sebagai karya yang inovatif. Karena angklung yang biasa kita lihat dibuat dari bilah bambu berbagai ukuran.

Adsense

“Angklung kayu ini adalah inovasi terbaru. Kang Dhany Irfan membuat angklung dengan memanfaatkan bahan kayu yang dengan mudah ditemui di setiap negara. Ini tentunya menjadi pendorong penyebaran angklung di seluruh dunia,” kata Heri, dari keterangan yang diterima Rabu (17/11).

Baca juga : Panasonic GOBEL Luncurkan Ac Inverter Pertama Produksi Indonesia

Mendapatkan apreasiasi atas karyanya, Dhany senang dan bersyukur. Sebab, awalnya ia telah mencoba membuat angklung dari Bambu Jepang. Namun setelah dicoba, kurang cocok untuk bahan angklung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense