Dark/Light Mode

Mitsubishi Luncurkan New Xpander, Ini Perubahannya

Senin, 8 November 2021 16:07 WIB
Mitsubishi New Xpander. (Foto: Ist)
Mitsubishi New Xpander. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi New Xpander. Ada beberapa perubahan dan fitur baru pada mobil ini.

“New Xpander mengusung tagline “Be The Life Xpander”,” ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, saat peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross secara virtual, Senin (8/11).

Menurut dia, New Xpander memiliki fitur baru di sisi interior dan eksterior sehingga makin luxurious. Selain itu, performa dan sistem keselamatan juga semakin baik.

“Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup Anda yang terus berputar, guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih. Be The Life Xpander!,” ujar Nakamura.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, ada beberapa penyempurnaan pada New Xpander. Pertama, Distinctive Exterior Design.

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Menurut dia, New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah. Tampilan baru meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

“Pembaruan eksterior terdapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel,” ujarnya.

Kedua, kabin yang lebih mewah dan nyaman dengan peningkatan kualitas interior. Menurut dia, New Xpander menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Menurut dia, pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish.

Lalu New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Baca juga : Mau Sewa Lapangan Latih JIS, Ini Cara Dan Harganya

Ketiga adalah inovasi teknologi yang menunjang performa. New Xpander dibekali dengan pilihan transmisi New CVT. Performa CVT memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, lebih efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM. 

New Xpander juga mendapat penyempurnaan pada suspensi dan shock absorber. Mitsubishi melakukan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. Ditambah dengan Groung Clearance tinggi dan kekedapan kabin yang maksimal.

Tsuchida menambahkan, New Xpander juga dibekali dengan kistem Keselamatan terkini. Yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT). 

New Xpander hadir dalam tujuh varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.

Baca juga : Batik Lasemku Kian Mendunia

Sedangkan warnanya ada enam pilihan, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, Deep Bronze. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Berapa harganya? Nakamura masih belum mau membocorkannya. Menurut dia, harga New Xpander dan New Xpander Cross akan diumumkan saat Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021. Dia juga memastikan New Xpander masih mendapat diskon PPnBM 100 persen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.