BREAKING NEWS
 

AS Donasikan Alat Medis Untuk Rumah Sakit Muhammadiyah Dan Aisyiyah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 22 Februari 2022 19:05 WIB
Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) saat memberikan donasi untuk RS Muhammadiyah dalam perawatan bagi pasien kritis karena tuberkulosis (TBC) dan Covid-19. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat (AS) melalui kemitraan antara Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Muhammadiyah, meningkatkan perawatan bagi pasien kritis karena tuberkulosis (TBC) dan Covid-19.

USAID menyumbangkan peralatan medis senilai 1,6 juta dolar yang akan digunakan di 51 rumah sakit yang terafiliasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah di berbagai tempat di Indonesia.

Baca juga : Menkes Janji Tunggakan Klaim Rumah Sakit Rp 25 Triliun Akan Dibayarkan

Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia, Jeff Cohen mengatakan Covid-19 terus menantang kemampuan sistem kesehatan untuk menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi.

"USAID gembira bisa bermitra dengan Muhammadiyah untuk mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam memberikan vaksinasi Covid-19 bagi semua orang, terutama kelompok rentan, dengan tetap mempertahankan gerakan untuk mengeliminasi TBC pada 2030,” ujar Jeff Cohen, dalam keterangannya, Selasa (22/2).

Baca juga : Enox Gunakan Bahan Alami Untuk Produk Perawatan Kulit

Rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan lainnya seringkali berjuang menangani lonjakan Covid-19 dan pada saat yang sama menyediakan dan menjaga pelayanan kesehatan penting lainnya, termasuk untuk menangani TBC.

Adsense

Indonesia merupakan negara dengan beban TBC tertinggi ketiga di dunia, dan sejak awal pandemi Covid-19, Indonesia telah mengalami penurunan yang signifikan dalam jumlah pasien TBC yang diidentifikasi dan diobati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense