Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak Berkontribusi Untuk Kemaslahatan Umat, Kapolri Jempolin Muhammadiyah

Minggu, 23 Januari 2022 16:23 WIB
PELETAKAN BATU PERTAMA. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (ketiga kiri), bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (ketiga  kanan), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (paling kiri), pengusaha muda Yendra Fahmi (kedua kanan) didampingi istrinya, Suri Meidina Hanifah (paling kanan) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RS Muhammadiyah 
Haji Nafli Munaf dan 
Masjid Hajah Nyi Ayu Rina Adrijanti, di Jalan Raya Laswi, Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (23/1). (Foto: Istimewa)
PELETAKAN BATU PERTAMA. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (ketiga kiri), bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (ketiga kanan), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (paling kiri), pengusaha muda Yendra Fahmi (kedua kanan) didampingi istrinya, Suri Meidina Hanifah (paling kanan) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RS Muhammadiyah Haji Nafli Munaf dan Masjid Hajah Nyi Ayu Rina Adrijanti, di Jalan Raya Laswi, Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (23/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi PP Muhammadiyah yang terus berkontribusi untuk kemaslahatan umat. Antara lain melalui bidang kesehatan.

Hal ini disampaikan Listyo, dalam acara Ground Breaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RS MBS), Minggu (23/1).

 

Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat ground breaking RS Muhammadiyah di Bandung Selatan, Minggu (23/1). (Foto: Istimewa)
 

"Muhammadiyah adalah salah satu ormas terbesar di Indonesia, yang sangat concern dengan kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat. Khususnya, bidang kesehatan yang dimulai di tahun 1923. Sampai saat ini, Muhammadiyah telah mendirikan 116 rumah sakit,"  kata Listyo Sigit di Bandung Selatan, Minggu (23/1).

Baca juga : Liga 2 Berakhir, Iwan Bule Jempolin Dukungan Pemerintah

Menurutnya, Ground Breaking RS MBS merupakan bentuk kontribusi dan perjuangan nyata yang terus dilakukan PP Muhammadiyah, demi kemaslahatan umat yang sesuai dengan keyakinan dan cita-cita hidup mewujudkan negeri yang makmur, penuh keberkahan (baldatun thayyibatun wa rabbun Ghafur).

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Banten ini memastikan, Polri, kementerian, lembaga, maupun stakeholder lainnya, siap untuk mendukung penuh segala program yang dicanangkan Muhammadiyah, demi kepentingan masyarakat luas.

"Kami, Polri serta seluruh kementerian/lembaga dan elemen masyarakat akan terus mendukung upaya-upaya, kerja keras dari PP Muhammadiyah untuk terus berkontribusi di bidang kesejahteraan masyarakat, bidang kesehatan, di bidang pendidikan masyarakat," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Listyo Sigit berharap, PP Muhammadiyah terus berada di lini terdepan untuk membantu pemerintah Indonesia, dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Serta mempersiapkan generasi penerus bangsa, untuk memiliki kemampuan di berbagai bidang.

Baca juga : Bahasa Asing Yang Penting Untuk Dipelajari Anak Mulai Dari Sekarang

Dengan begitu, Sigit optimis, Indonesia Emas akan terwujud di tahun 2045.

"Sehingga, kita betul-betul mampu mewujudkan insan-insan, anak-anak kita dan masyarakat untuk masuk menuju, dan mengantar mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," ucap eks Kadiv Propam Polri itu.

Sigit juga mengapresiasi PP Muhammadiyah yang selama ini ikut berkontribusi dan berperan aktif bersama pemerintah, TNI-Polri, dan elemen masyarakat lainnya dalam hal penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Muhammadiyah Covid-19 Command Center atau MCCc sangat berkontribusi dalam protokol kesehatan, merawat masyarakat yang sakit. Kurang lebih ada 86 lebih rumah sakit rujukan dipersiapkan dari Muhammadiyah untuk para penderita Covid-19," papar Listyo Sigit.

Baca juga : Bank DKI Tebar Kredit Rp 1,1 triliun Untuk Ketahanan Pangan

Sigit juga memuji Muhammadiyah, yang mengakselerasi vaksinasi serta mengerahkan para tenaga vaksinator  untuk mewujudkan kekebalan komunal terhadap virus Covid-19.

"Berkat kerja keras PP Muhammadiyah dan seluruh pihak tersebut, Indonesia berada di peringkat keempat di seluruh dunia dengan jumlah vaksinasi sekitar kurang lebih 300 juta dosis. Indonesia juga menjadi negara nomor satu di Asia Tenggara, terkait kemampuan kita mengendalikan laju Covid-19. Ini tak tidak lepas dari kontribusi dari PP Muhammadiyah dalam kontribusi dan fokus dalam penanggulangan Covid-19," jelas Listyo Sigit. 

Kontribusi PP Muhammadiyah dalam program kemaslahatan umat, juga ikut mendapat acungan jempol. Menurutnya, upaya tersebut sangat bermanfaat dan sesuai harapan masyarakat Indonesia.

"Semoga, RS Muhammadiyah kelak juga bisa dikembangkan dengan standar fasilitas kesehatan internasional. Sehingga, dapat mengurangi ketergantungan masyarakat yang hendak berobat ke luar negeri," pungkasnya. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.