Dark/Light Mode

Apresiasi Nakes, BNI Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Perawat Dan Bidan.

Sabtu, 22 Januari 2022 18:15 WIB
(Ki-ka) Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Bidan Mayang Permatasari, Perawat Adhitya Tegar Pambudhi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Acara Apresiasi BNI Kepada Tenaga Perawat dan Bidan Indonesia, Sabtu (22/1). (Foto: Dok. BNI)
(Ki-ka) Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Bidan Mayang Permatasari, Perawat Adhitya Tegar Pambudhi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Acara Apresiasi BNI Kepada Tenaga Perawat dan Bidan Indonesia, Sabtu (22/1). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga perawat dan bidan merupakan tenaga kesehatan (Nakes) yang selalu siap siaga di garda terdepan khususnya dalam melewati badai pandemi yang hampir berjalan dua tahun ini.

Mereka kerap menghadapi risiko dalam menjalankan tugas kemanusiaannya, mulai dari sakit hingga risiko yang mengancam jiwanya.

Atas pertimbangan program CSR BUMN di bidang kesehatan, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BUMN untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan tersebut.

Baca juga : Lifter Eko Yuli Apresiasi Gerak Cepat Okto Untuk Kibarkan Merah Putih Lagi

Kali ini, BUMN yang merealisasikan mandat dalam mengapresiasi tenaga kesehatan adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), terutama tenaga kesehatan di daerah - daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan. 

BNI kali ini menyerahkan apresiasi kepada ratusan tenaga perawat dan bidan yang tersebar di 17 wilayah. Apresiasi tersebut diserahkan ecara simbolis oleh Erick Thohir di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/1). 

Dalam seremoni yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto ikut pula mendampingi penyerahan tabungan secara simbolis tersebut. Acara tersebut diikuti pula oleh perwakilan perawat dan bidan dari 17 wilayah operasional BNI secara virtual.   

Baca juga : 3 Hal Yang Harus Dilakukan Santri Untuk Bangun Dakwah Yang Baik

Erick Thohir menuturkan, perhatian BUMN terhadap para perawat dan bidan oleh BNI ini merupakan salah bagian dari upaya memperkuat CSR BUMN menjadi lebih tepat sasaran.  

"Hari ini sesuai dengan Program CSR BUMN, kami ingin agar tenaga kesehatan tidak merasa terlupakan setelah Covid-19. Saya minta BNI membantu para perawat dan bidan yang sangat berjasa dalam membantu jutaan masyarakat indonesia tidak hanya dari virus Covid, tetapi juga penyakit lainnya," ujar Erick.

Erick berharap apresiasi ini dapat memperbaiki kerisauan para tenaga perawat dan bidan selama ini. Seluruh BUMN termasuk BNI ke depannya akan didorong, tak hanya menyalurkan CSR tetapi membuat program ini lebih tepat sasaran untuk mengatasi permasalahan lebih spesifik dan berkesinambungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.