BREAKING NEWS
 

Demi Bertemu Istri, Pria Vietnam Mendayung Di Laut

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 28 Maret 2022 07:30 WIB
Ho Huang Hung. (Foto: 3rdNAC).

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi bertemu istri yang sudah tak ditemuinya selama dua tahun, Ho Huang Hung rela melakukan segalanya. Termasuk mendayung di tengah laut sejauh 2.000 kilometer (km) dari Thailand ke India.

Dilansir Oddity Central, kemarin, misi Hung akhirnya tidak berlanjut, karena dianggap terlalu berbahaya. Hung diamankan Angkatan Laut Thailand saat berada di sekitar Laut Andaman, sekitar 80 km dari pantai. Saat ditemukan, Hung sedang mendayung perahu karet yang dibelinya di Thailand.

Adsense

Baca juga : Dongkrak Bauran Energi Bersih, PLN Tambah 2 Pembangkit EBT Di Lampung

Kepada petugas, pria asal Vietnam itu bercerita, tadinya dia ingin naik pesawat ke India melalui Kota Bangkok, Thailand. Namun, urung dilakukan karena terkendala visa. Hung akhirnya memutuskan membeli perahu karet untuk dipakai mengarungi laut hingga ke India.

Hung memulai perjalanannya pada 5 Maret lalu. Namun, diamankan petugas pada Rabu (23/3), atau setelah 18 hari sejak mendayung dengan jarak baru mencapai 80 km. Jika dihitung, Hung baru akan mencapai tujuannya dalam waktu 625 hari lagi. Dalam perjalanan itu, dia hanya membawa bekal 10 bungkus mie instan dan sedikit air. Hal itu tentu tidak akan cukup jika dia melanjutkan perjalanan.

Baca juga : Biden Gelar Pertemuan Tatap Muka Pertama Dengan Menlu Dan Menhan Ukraina

Kendati niatnya untuk bertemu istrinya tertunda, Hung tetap mendapat pujian dari Angkatan Laut Thailand.

“Tidak peduli seberapa besar lautan, itu tidak dapat menghalangi cinta sejati pria ini,” cuit Angkatan Laut Thailand di Twitter. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense