BREAKING NEWS
 

Pekerja Kereta Gelar Mogok Terbesar Dalam 30 Tahun

Inggris Terancam Lumpuh

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 22 Juni 2022 08:04 WIB
Penumpang duduk dengan barang bawaan mereka di Stasiun Manchester Piccadilly di Manchester, Inggris, 20 Juni 2022, menjelang pemogokan nasional pekerja kereta api. (Foto Reuters/Phil Noble)

 Sebelumnya 
Pasalnya, rute yang tidak terdampak aksi mogok kerja harus mengurangi layanan. Para anggota RMT pada jaringan London Underground melakukan aksi pemberhentian kereta Tube selama 24 jam pada Selasa (21/6) waktu setempat.

Baca juga : Butuh Kerja Kolektif Seluruh Elemen Bangsa Dalam Bumikan Nilai-nilai Pancasila

Ditegaskan serikat pekerja, bahwa aksi mogok kerja diperlukan, karena upah gagal mengimbangi inflasi di Inggris, yang mencapai level tertinggi dalam 40 tahun dan masih akan terus naik. Lapangan kerja juga terancam, karena lalu lintas penumpang belum pulih sepenuhnya setelah pencabutan lockdown terkait pandemi virus Corona.

Baca juga : PM Johnson: Inggris Pelototi Penularan Cacar Monyet

Pemogokan ini kemungkinan besar akan menambah kekacauan perjalanan di sektor penerbangan, setelah berbagai maskapai terpaksa memangkas penerbangan karena kekurangan staf. Ini menyebabkan penundaan yang lama dan memicu frustrasi para penumpang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense