Dark/Light Mode

Napak Tilas 43 Tahun Universitas Budi Luhur

Senin, 28 Maret 2022 10:14 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA
Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Universitas Budi Luhur (UBL) didunia pendidikan Indonesia telah berusia 43 tahun tepatnya pada 1 April 2022. Bermula bernama Akademi Ilmu Komputer kini telah berkembang dan memiliki ribuan mahasiswa aktif dan puluhan ribu alumni yang tersebar tidak hanya di Indonesia tapi luar negeri.

Pada HUT ke 43 Universitas Budi Luhur telah menggelar rangkaian kegiatan baik bersifat akademik maupun non akademik, salah satunya kegiatan offline dimulai sepeda santai, kemudian pemberian hadiah pemenang lomba antar pelajar, tali kasih pada keluarga yang meninggal selama pandemi, dan apresiasi terhadap dosen atau karyawan UBL, kata Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM disela-sela acara "Together We Can" di kampus UBL, pada Minggu (27/3).

Baca juga : Perjalanan 10 Tahun Traveloka di Indonesia

"Untuk mempererat tali siaturahmi antar dosen, karyawan atau pegawai Universitas Budi Luhur yang selama 2 tahun tidak bertemu karena pandemi covid-19, kampus menggelar kegiatan Offline hal ini untuk merajut kembali nilai-nilai kebudiluhuran walau masih terbatas sesuai protokol kesehatan" terangnya.

Selama pandemi Covid-19, beberapa pegawai, dosen dan pensiunan UBL ada terkena bahkan yang meninggal untuk mengenang dedikasi tersebut UBL memberikan santunan atau tali kasih kepada keluarga. "Kami memberikan tali kasih kepada keluarga yang telah meninggal selama pandemi. Tidak hanya itu kampus juga memberikan apresiasi pada pegawai dan dosen yang telah mengadi selama 10, 20 dan 30 tahun di Universitas Budi Luhur dan puncaknya tanggal 1 April 2022, rencananya akan melakukan napak tilas jalan kaki mulai dari jalan Budi Utomo Jakarta Pusat (kamous pertama UBL) hingga kampus Utama Budi Luhur pertukangan Jakarta selatan saat ini" ucap Wendi.

Baca juga : Lestarikan Budaya Betawi, Universitas Budi Luhur Dukung Festival Pantun

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, mengucapkan syukur Universitas Budi Luhur bisa sampai di usia ke 43 tahun dan terus bertambah dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Kami dari pihak yayasan selalu mendukung berbagai kegiatan dan Inovasi yang dilakukan kampus, salah satunya motor listrik pertama buatan Indonesia karya Universitas Budi Luhur yang mendapat pengakuan pemerintah dan dipamerkan pada gelaran MotoGP Mandalika 2022," ungkapnya.

Baca juga : Istana Negara Manfaatkan Energi Bersih Gas Bumi PGN

Kedepannya, lanjut Aang Panggilan akrab Kasih Hanggoro, di Usia ke 43 tahun ini, kampus Budi Luhur tidak berhenti di motor listrik, namun bersama pemerintah dan pihak swasta dapat melahirkan motor listrik karya anak bangsa yang dibuat secara komersil bahkan kami berencana menyediakan mobil listrik di lingkungan kampus. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.