Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PWI Kota Bogor Resmi Dilantik, Ini Harapan Bima Arya

Jumat, 25 Februari 2022 08:28 WIB
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat melantik para pengurus PWI Kota Bogor periode 2021-2024, di Gedung Paripurna DPRD Kota Bogor, Kamis (24/2). (Foto: PWI Kota Bogor)
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat melantik para pengurus PWI Kota Bogor periode 2021-2024, di Gedung Paripurna DPRD Kota Bogor, Kamis (24/2). (Foto: PWI Kota Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua PWI Jawa Barat di Gedung Paripurna DPRD Kota Bogor, Kamis (24/2).

Prosesi pelantikan disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Bogor. Hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor serta organisasi kepemudaan Kota Bogor, dan Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

Dalam sambutannya, Bima Arya menuturkan, PWI Kota Bogor dapat fokus untuk menjaga kompetensi dan kualitas wartawan yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Politisi PAN ini menegaskan, media berada pada tempat yang terhormat dan mulia. Sebab, kekuatan media bisa melakukan perubahan.

Baca juga : Sekda Kota Bekasi Diduga Kecipratan Duit Suap Rahmat Effendi

"Jadi, karena kekuatan media yang luar biasa itu, menurut kita betul-betul teman-teman media harus kita jadikan mitra, itu tidak mungkin nggak. Kalau dalam prosesnya, ada dinamika itu biasa," ungkapnya.

Saat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai alat kontrol media, lanjut Bima, bisa langsung menyampaikan aduan-aduan dan permasalahan yang ada di masyarakat. "Tapi, syaratnya agar bisa lebih transparan, bisa lebih efisien, teman-teman media berpedoman pada prinsip-prinsip jurnalistik, cover boot side," imbuhnya.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, setelah dilantik dan disumpah, para pengurus PWI Kota Bogor harus menjalankan fungsi dan tugas secara profesional. Dia berharap, PWI Kota Bogor di bawah kepemimpinan Arihta Utama Surbakti semakin maju, terus berinovasi dan sejahtera.

Baca juga : Helo Bagikan Inspirasi Hidupkan Percikan Cinta

“Dengan sumpah yang diucapkan saat pelantikan, wartawan di PWI Kota Bogor ini harus menjalankan tanggung jawabnya memegang teguh organisasi dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, tahun ini merupakan periode kedua bagi dirinya memimpin PWI Kota Bogor. Kaderisasi dan optimalisasi fungsi wartawan terus dilakukan PWI Kota Bogor. Kolaborasi dan sinergitas juga terus dibangun.

“Pengurus PWI Kota Bogor dilantik ditempat yang sangat sakral. Biasanya yang dilantik di sini itu Wali Kota dan Anggota DPRD. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara pelantikan ini,” ucapnya.

Baca juga : Tok! RUU Keolahragaan Resmi Disahkan Jadi UU SKN

Susunan pengurus PWI Kota Bogor periode 2022-2024
Ketua: Arihta Utama Surbakti
Wakil Ketua: Eko Hadi
Sekretaris: Herman Indrabudi
Wakil Sekretaris: Syarif Hidayatullah Bendahara: Suhairil Anwar
Wakil Bendahara:  Lucky Hakim
Bidang OKK: Rahmawati Nasri dan Sandi M Ilham
Bidang Kesra: Supriyanto dan Lingga
Bidang Hukum: MA Murtadho dan Yudha Prananda
Bidang SIWO: Asep Saepudin dan Rian Mutaqin. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.