BREAKING NEWS
 

Dubes Rusia, Kenangan Sang Kakek Di Peringatan Perang Patriotik

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 24 Juni 2022 07:28 WIB
Dubes Lyudmila Vorobieva (kedua kiri) didampingi Atase Pertahanan Sergey Zhevnovatyy (kedua kanan) dan wakilnya Sergey Rashevsky (kanan) saat upacara peletakan karangan bunga di depan patung kosmonot Soviet Yuri Gagarin, di Taman Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.(Foto Kedubes Rusia Jakarta)

 Sebelumnya 
Mantan Dubes Rusia untuk Malaysia itu menambahkan, semua warga Rusia akan selalu mengenang hari itu sebagai salah satu momen penting dalam sejarah bangsa.

Baca juga : DPR Apresiasi Eks Mendag Lutfi Penuhi Panggilan Kejagung

“Suatu bangsa yang tidak mengingat sejarah mereka, maka tidak akan ada masa depan. Seperti yang dikatakan salah seorang ahli filsafat. Saya juga sangat percaya akan hal itu. Sebab, sejarah itu berharga,” tegas Vorobieva.

Baca juga : Indonesia - Rusia Jalin Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pada kesempatan yang sama, Atase Pertahanan Sergey Zhevnovatyy dan wakilnya Sergey Rashevsky menyerahkan piagam penghargaan kepada para anggota Asosiasi Kebudayaan Dan Tradisi Militer Rusia “Polk Imeni Gagarina” (Resimen Gagarin)atas partisipasi mereka dalam upacara Hari Kemenangan 8 Mei lalu. dan dukungan terhadap operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

Baca juga : Zulhas Sambangi Mentan, Bahas Pangan Hingga Perlindungan Petani

Di Rusia, Presiden Vladimir Putin juga menghadiri upacara peringatan serupa di Makam Prajurit Tanpa Nama di Kremlin Wall. Masih dalam rangka peringatan hari tersebut, Kementerian Pertahanan Rusia mengungkap dokumen awal Perang Dunia II, saat Nazi Jerman menyerbu Uni Soviet. Peringatan serupa juga digelar Belarus dan Ukraina. Kedua negara itu, dulu, bagian dari Uni Soviet.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense