BREAKING NEWS
 

Warga AS Peringati Serangan 11 September

21 Tahun Berlalu, Korban Selamat Masih Trauma

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 13 September 2022 08:06 WIB
Warga memadati halaman Pentagon di Arlington County, Virginia, Amerika Serikat, saat Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan pidato peringatan serangan 11 September 2001, Minggu, (11/9). (AP/Andrew Harnik)

 Sebelumnya 
Sedangkan kerabat korban lainnya, Pierre Roldan mengatakan, rasa keadilannya telah ditegakkan setelah pasukan khusus AS, Navy SEAL membunuh Osama bin Laden di Pakistan pada 2011.

Roldan kehilangan sepupunya yang juga paramedis, Carlos Lillo, dalam serangan 21 tahun silam. Roldan juga memuji usaha AS memburu para petinggi Al Qaeda lainnya.

“Sekarang setelah Al Zawahri tewas, setidaknya kami terus mendapatkan keadilan,” tandasnya.

Baca juga : Ibas Yudhoyono: Kami Selalu Bersama Rakyat

Sementara dalam peringatan di Pentagon, yang merupakan salah satu target serangan 9/11 (sebutan untuk serangan 11 September), Presiden AS Joe Biden bersumpah akan terus menggagalkan setiap upaya teroris. Dia bertekad, tidak akan membiarkan negaranya dirundung segala macam kelompok teroris.

Terpisah, Ibu Negara Jill Biden, hadir di lokasi peringatan 11 September di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania. Dalam peristiwa itu, para pelaku serangan yang disebut konspirator Al Qaeda membajak pesawat penumpang untuk ditabrakkan ke tiga lokasi tersebut.

Akibatnya, WTC runtuh dan hancur. Sementara sebagian dinding Gedung Pentagon juga hancur. Pesawat lainnya sedang menuju ke Washington DC, namun keburu jatuh di dekat Shanksville setelah kru dan para penumpang menyerbu kokpit.

Baca juga : Properti Tangerang Dan Bekasi Tumbuh, LPKR Luncurkan Sejumlah Rumah Tapak

Komunitas lain di seluruh negeri ikut memperingati 9/11 dengan menyalakan lilin, layanan doa antaragama dan peringatan lainnya.

Peristiwa 9/11 mendorong AS mengkonfigurasi ulang kebijakan keamanan nasional dan berbenah diri dalam perang melawan terorisme di seluruh negara.

Perisiwa ini juga yang membangkitkan rasa kebanggaan dan persatuan nasional bagi masyarakat AS. Sementara war￾ga Muslim dicurigai selama bertahun-tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense