BREAKING NEWS
 

6 Tewas, 81 Terluka, Tersangka Pelaku Bom Turki Ditangkap

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 14 November 2022 12:53 WIB
Aparat membentuk pagar betis di lokasi ledakan di Jalan Istiklal, Turki, Minggu, 13 November 2022. (Foto AP/Francisco Seco)

 Sebelumnya 
Pemerintah Indonesia, sambung Kemlu, mengecam aksi serangan bom di Istanbul. “Dan menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dan luka-luka. Indonesia berharap mereka yang bertanggung-jawab atas kejadian ini dapat segera ditangkap,” papar Kemlu.

Pemerintah Indonesia menghargai keputusan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk tetap menghadiri pertemuan G20 di Bali, Indonesia, di tengah kedukaan ini. Erdogan telah mengutuk apa yang dia sebut sebagai "serangan keji" tersebut.

Baca juga : KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Suap Penanganan Perkara Di MA

"Mungkin salah jika kami mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah teror, tetapi menurut tanda-tanda pertama...ada bau terorisme di sana," kata Erdogan kepada wartawan saat konferensi pers.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan ada beberapa bukti bahwa ledakan itu merupakan serangan bom bunuh diri dan pelakunya diduga perempuan.

Baca juga : KPK Tahu Harun Masiku, Tapi Kok Nggak Ditangkap

"Kami percaya, itu adalah aksi teroris yang dilakukan  seorang penyerang, yang kami anggap sebagai seorang perempuan, yang meledakkan bom tersebut," katanya.***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense