BREAKING NEWS
 

Dunia Kehilangan Banyak Tokoh Penting Di 2022

Ratu Elizabeth Paling Viral, Shinzo Abe Guncang Dunia

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 31 Desember 2022 05:39 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II melambaikan tangan ke kerumunan warga di Istana Buckingham, London, 5 Juni 2022, pada empat hari terakhir perayaan untuk memperingati Platinum Jubilee (70 tahun bertahta). Bagi kebanyakan orang Inggris, dia adalah satu-satunya raja yang pernah mereka kenal. (Foto AP/Frank Augstein, Pool)

 Sebelumnya 
Berikutnya, pada 10 Maret, Mario Teran (80), wafat. Dia dikenal sebagai prajurit Bolivia yang menarik pelatuk senapan yang menewaskan Ernesto “Che” Guevara.

Ada juga Senator Republik, Orrin G Hatch (88), meninggal pada 23 April. Dia dikenal sebagai politisi asal Utah, Amerika Serikat, yang menjabat selama empat dekade sebagai senator.

Baca juga : RUU Daerah Kepulauan Penting Untuk Pembangunan Gugusan Pulau

Pemimpin pertama Belarus, Stanislav Shushkevich juga wafat pada 4 Mei di usia 87 tahun. Dia adalah salah satu tokoh yang berjasa dalam membebaskan Belarus dari Uni Soviet.

Pada 13 Mei, salah satu pemimpin ternama Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan wafat di usianya yang ke-73. Atas jasa-jasanya membangun perekonomian UEA, namanya diabadikan menjadi nama gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Baca juga : TGIPF Kantongi Barang Bukti Penting Dari Tim Gabungan Aremania

Istri pertama Presiden ke-44 AS Donald Trump, Ivana Trump, juga dikabarkan meninggal di usianya ke 73 pada 14 Juli. Dia wafat akibat kecelakaan di kediamannya.

Kemudian ada Mantan Presiden China Jiang Zemin. Ia meninggal dunia karena leukemia pada 30 November. Dia wafat diusia 96 tahun.

Baca juga : Gagal Petik Poin Di Final, Ginting: Saya Sangat Kecewa

Dia adalah salah satu tokoh paling utama dalam sejarah China. Dia telah memimpin China dalam skala besar dan melewati pertumbuhan pesat. Ia pun dinilai sebagai pemimpin yang luar biasa.

Yang paling anyar adalah kematian pesebak bola legendaris dunia asal Brazil, Pele. Pemain bola asal klub Santos wafat pada 29 Desember di usia 82 tahun. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense