Dark/Light Mode

Piala Thomas 2022

Gagal Petik Poin Di Final, Ginting: Saya Sangat Kecewa

Minggu, 15 Mei 2022 15:20 WIB
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih poin menghadapi Lakshya Sen di laga puncak Piala Thomas 2022.

Dia kalah 21-8, 17-21, 16-21 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022.

Sempat sengit di awal, namun Ginting melesat setelah meraih keunggulan 8-7. Selanjutnya dia  sukses merebut 13 poin beruntun, sampai akhirnya menang 21-8.

Baca juga : Dubes Rachmat Budiman Berikan Semangat Skuad Merah-Putih

Tampil percaya diri, Lakshya pun menyudahi game kedua dengan kemenangan 21-17, sekaligus memaksakan rubber game. Game ketiga semakin sengit. Tapi Lakshya kemudian bisa mengimbangi, bahkan balik unggul.

Usaha keras dilakukan Ginting untuk mengejar, sayangnya Lakshya juga tampil tenang dan bisa mengontrol situasi sampai akhirnya menutup dengan kemenangan 21-16.

"Kecewa, bahkan saya merasa sangat kecewa tidak bisa sumbang angka di final. Pasahal, ini adalah last battle, saya kurang bisa memaksimalkan penampilan," ujar Ginting.

Baca juga : Ginting Tekuk Momota Di Semi Final, Indonesia Unggul 1-0

Menurutnya gim ketiga, bisa dibilang masing-masing berada di setengah court yang enak dan court tidak enak. "Cuma saat unggul 12-8 saya kurang bisa menerapkan strategi dengan baik. Saat menang angin, saya tetap mencoba menyerang, cuma hari ini saya agak buru-buru dan tidak bisa me-manage tenaganya. Saya akhirnya jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," jelasnya.

Lebih jauh ginting menyebut Lawan Lakshya berbeda dengan Momota atau pemain China yang bisa  dikalahkan. Saat unggul di gim ketiga, saya bisa menjaga permainan dan akhirnya menang. Serangan saya tetap ada.

"Tetapi, lawan Lakshya, saya malah terburu-buru dan tidak bisa terapkan strategi dengan baik. Detelah ssya kalah, semoga teman-teman tetap bersemangat dan semoga bisa menang," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.