BREAKING NEWS
 

Ke Indonesia, Delegasi Ukraina Bidik Kerja Sama Perdagangan Hingga HAM

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Minggu, 5 Februari 2023 22:07 WIB
Bendera Ukraina berkibar di Lafayette Square, Washington DC, Amerika Serikat. (Foto AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi perdagangan dan HAM Ukraina bakal mengunjungi Indonesia 6-10 Februari ini, di tengah konflik yang tak kunjungan usai antara Rusia dan Ukraina. 

Salah satunya Direktur Kerja Sama Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Ukraina Anna Liubyma. Dia  mengatakan, perdagangan Indonesia setahun sebelum perang bernilai 24 miliar dolar AS atau Rp 18,7 triliun.

Baca juga : PKTD Diklaim Berhasil Urai Kemiskinan Dan Pengangguran

Setelah operasi militer Rusia, perdagangan Ukraina-Indonesia hampir sepenuhnya dihentikan.

"Sejak saat itu, terjadi beberapa pemulihan tapi semua perdagangan internasional Ukraina akan terus terpengaruh. Ini berimbas pada semua mitra dagang Ukraina, termasuk Indonesia," keterangan pers Liubyma, 3 Februari 2023, yang diterima Rakyat Merdeka.

Baca juga : Presiden Bagikan Sepeda Saat Resmikan Bendungan Tamblang

Dia menekankan, kondisi akan membaik jika Rusia mengakhiri blokade lautnya, berhenti membom kawasan pertanian dan industri, serta menarik pasukannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense