Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Motivasi Tinggi Bikin Persija Balik Ke Puncak

Senin, 30 Januari 2023 07:59 WIB
Para pemain Persija di laga Liga 1.(Foto : ist)
Para pemain Persija di laga Liga 1.(Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta kembali menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 usai meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Terbaru, mereka menundukkan perlawanan Persikabo 1973 pada Minggu (29/1/2023) sore.

Persija teratas dengan 41 poin atau berbeda 2 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua. Persija menang 12 kali, 5 kali seri dan baru 4 kali kalah.

Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0 atas tim asal Bogor tersebut. Gol semata wayang Persija dikreasi oleh striker asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

Baca juga : Persija Kembali Ke Puncak, Persebaya Menang 4 Kali Beruntun

Eksekusi penalti Yusuf ke arah kanan gawang Syahrul Trisna Fadillah bersarang mulus pada menit ke-62. Penalti tersebut didapat setelah aksi Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti lawan dilanggar oleh pemain Persikabo.

Riko bersyukur Persija dapat menjaga semangat kemenangan seperti laga sebelumnya kontra PSM (4-2).

“Tentunya kami sudah mengetahui banyak (permainan Persikabo) dan mendapat pelajaran dari laga sebelumnya. Setelah melawan PSM, Coach (Thomas Doll) mengatakan bahwa melawan Persikabo tak mudah karena mereka pasti ingin menang,"Riko dalam konferensi pers usai laga

Baca juga : Sore Ini, Macan Kemayoran Jamu Persikabo Di Bekasi

"Kami diingatkan untuk bermain dengan semangat. Di pertandingan hari ini kami bisa menjalankan apa yang diinginkan Coach. Hal itu patut disyukuri,” tambah Riko.

“Dari awal kami memang harus menang di depan suporter yang datang di stadion, Jakmania. Kami tak ingin mereka kecewa. Selain itu, kami pun ingin meraih tiga poin untuk bersaing di papan atas. Saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat,” tuturnya lagi.

Pelatih Persija, Thomas Doll senang dengan performa tim asuhannya karena bisa bertahan dengan baik dan banyak membuat peluang.

Baca juga : Derbi Suramadu, Lefundes Ingatkan Soal Kesalahan Kecil

“Kami layak menang hari ini. Kami bermain dengan penuh percaya diri dan tampil dengan sangat kuat sejak menit pertama,” ucap Thomas.

“Tidak mudah untuk menunjukkan semangat kemenangan dari laga melawan PSM kemarin (25/1/2023). Sebab laga tersebut baru beberapa hari yang lalu. Tapi saya senang karena mereka bertahan sangat baik dan membuat banyak peluang hari ini,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.