BREAKING NEWS
 

Dubes RI Untuk AS Rosan Roeslani Dorong Perluasan Little Indonesia

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 13 Maret 2023 06:46 WIB
Dubes Rosan Roeslani (Kelima kanan) menggunting pita dalam pembukaan Indonesian International Week, 9 Maret 2023. (Foto KBRI Washington DC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani mendorong perluasan Pusat Kebudayaan Indonesia atau yang dinamakan Little Indonesia, di Somersworth, New Hampshire. Pasalnya, diaspora Indonesia di Somersworth, mencapai 19,02 persen dari total populasi dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah setempat.

Little Indonesia sudah berdiri sejak 2021. Pendiriannya atas prakarsa Indonesian Community Connect (ICC) yang berpusat di Somersworth, New Hampshire, AS. Organisasi nirlaba itu beranggotakan komunitas Indonesia dan New Hampshire yang bertujuan mempromosikan dan menjembatani budaya Indonesia di Amerika Serikat, khususnya New Hampshire. 

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Eksplorasi Wilayah Timur Indonesia

Pada 9-10 Maret lalu, ICC menggelar pameran dagang dan budaya Nusantara dalam Indonesian International Week di Portsmouth, New Hampshire. Pameran ini melibatkan para pengusaha kecil dan menengah Indonesia yang mempromosikan berbagai produk serta kuliner Indonesia di Negeri Paman Sam.

Dalam pembukaan Indonesian International Week, Dubes RI Untuk AS Rosan Roeslani mengatakan, 60 persen ekonomi Indonesia dijalankan usaha mikro, kecil dan menengah. Karena itu, Pemerintah memandang penting untuk mendorong ekosistem perluasan dan ketahanan usaha kecil dan menengah.

Baca juga : Agar Tak Rugikan Nasabah, Ini Saran Penyelesaian KSP Indosurya

“Sama halnya dengan Pemerintah Amerika Serikat yang memberikan dukungan penuh kepada pengusaha kecil dan menengah,” kata Dubes Rosan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense