Dark/Light Mode

Duta Besar RI Untuk Meksiko Cheppy Tripakso Wartono

Dukung Misi Kebudayaan Lewat Teater Monolog

Selasa, 7 Maret 2023 06:50 WIB
Cheppy Tripakso Wartono (kanan) bersama Perwakilan dari Regina Art, Joane Win. (Foto Instagram @indonesianmx)
Cheppy Tripakso Wartono (kanan) bersama Perwakilan dari Regina Art, Joane Win. (Foto Instagram @indonesianmx)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Meksiko, Cheppy Tripakso Wartono mengapresiasi misi kebudayaan grup teater Regina Art yang mementaskan monolog tentang perjuangan korban kekerasan seksual demi mendapatkan keadilan, dan perlindungan.

Menurut Dubes Cheppy, dalam dunia diplomatik, seni dan budaya menjadi salah satu sarana diplomasi untuk dapat memperkuat hubungan antara negara. Juga untuk meningkatkan pemahaman antara masyarakat.

Baca juga : Gelar Pameran Foto Bangkit Dari Pandemi

Regina Art mementaskan teater monolog berjudul Cotton Candy di Re-Crea Teatro Mexico City, Meksiko, 25 Februari 2023, dalam pertunjukan Indonesia Monologue Night. Monolog yang ditampilkan Joane Win itu, berhasil menggugah emosi penonton.

“Ini adalah pengalaman pertama saya menonton monolog. Ternyata sangat menarik. Terima kasih dan apresiasi kami atas pementasan monolog dari Regina Art,” kata Dubes Cheppy dalam siaran persnya, Minggu (5/3).

Baca juga : Meriahkan 65 Tahun Hubungan Diplomatik Lewat Tokyo Marathon

Apresiasi Dubes Cheppy, pementasan monolog Regina Art menunjukkan dukungan terhadap seniman asal Indonesia di luar negeri. Menurut Joane, dukungan semacam ini dapat memberikan dampak positif untuk para seniman dalam mempromosikan karya mereka ke masyarakat internasional.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Bapak Dubes Cheppy Tripakso Wartono yang berkenan mendukung pementasan Regina Art di Kota Meksiko,” ujar Joane.

Baca juga : Doakan Keketuaan ASEAN Indonesia Mendulang Sukses

Dia berharap, dukungan Dubes Cheppy kepada Regina Art dapat didukung diplomat lainnya dalam mempromosikan seni pertunjukan teater dari Indonesia. 

Regina Art mencoba mengambil peran dalam hal pencegahan kekerasan seksual melalui seni pertunjukan teater. Rencananya Cotton Candy akan kembali dipentaskan di Kota New York, Amerika Serikat pada 8 Maret 2023, bertepatan dengan International Women’s Day. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.