Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Telkom Perkuat Layanan Digital Untuk Bisnis Korporasi di Indonesia

Sabtu, 4 Maret 2023 10:20 WIB
CEO Wholesale dan International Business TelkomGroup, Bogi Witjaksono (tengah) bersama dengan jajaran Komisaris dan Direksi TelkomGroup, Naver Cloud, dan Cisco usai penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh CEO Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) Andreuw Th.A.F (ketiga kanan), President, Service Provider, Asia Pacific dan Cisco Jepang, Sanjay Kaul (keempat  kiri), dan CEO APAC Development di NAVER Cloud, Weongi Park (keempat kanan) pada Rabu (1/3).
CEO Wholesale dan International Business TelkomGroup, Bogi Witjaksono (tengah) bersama dengan jajaran Komisaris dan Direksi TelkomGroup, Naver Cloud, dan Cisco usai penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh CEO Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) Andreuw Th.A.F (ketiga kanan), President, Service Provider, Asia Pacific dan Cisco Jepang, Sanjay Kaul (keempat kiri), dan CEO APAC Development di NAVER Cloud, Weongi Park (keempat kanan) pada Rabu (1/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Data Ekosistem (TDE) melalui NeutraDC menjalin kerja sama strategis dengan Naver Cloud dan Cisco.

Kerja sama ini untuk mendorong percepatan transformasi digital di sektor bisnis di Indonesia. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh CEO TDE (NeutraDC) Andreuw Th.A.F, CEO of APAC Development at Naver Cloud dan President, Service Provider, Asia Pacific and Japan Cisco, Sanjay Kaul pada Rabu (1/3). 

Turut hadir, Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng, Komisaris Independen Telkom, Abdi Negara Nurdin, Direktur Wholesale dan International Service Telkom, Bogi Witjaksono, serta jajaran Direksi NeutraDC, Naver Cloud, dan Cisco.

Baca juga : Mendagri Ingatkan Pemda Buatkan Anggaran Antisipasi Bencana

Kolaborasi antara NeutraDC, Naver Cloud, dan Cisco akan memberikan layanan sistem cloud computing yang semakin andal dan dapat terjamin keamanan serta mendukung infrastruktur data center TDE dalam memberikan layanan cloud terbaik bagi pemain bisnis di Indonesia.

CEO Telkom Data Ekosistem, Andreuw Th.A.F mengatakan, kerja sama untuk mendukung hyperscale data center di Cikarang, Indonesia

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Naver Cloud & Cisco. MOU ini akan mendorong kolaborasi dan knowledge-sharing antara ketiga perusahaan, yang akan menghasilkan pengembangan bakat dan keterampilan dalam cloud computing di Indonesia. Hal ini dapat bermanfaat bagi perusahaan lokal di Indonesia berupa peningkatan ketangkasan, skalabilitas, dan efisiensi biaya untuk bersaing lebih baik dalam ekonomi digital,” ujar Andreuw dalam keterangannya, Jumat (3/3)

Tidak hanya sebagai penghubung bagi perusahaan Internasional untuk dapat mengakses eyeball terbesar dan ekonomi digital Indonesia, NeutraDC juga menghubungkan seluruh fasilitas sumber daya data center TDE di Indonesia. 

Baca juga : Perkuat Layanan Di Bali, Indodax Resmikan Kantor Baru Di Canggu

NeutraDC didukung oleh TelkomGroup memiliki ekosistem digital yang kuat dengan melibatkan banyak pihak termasuk pemain Hyperscale untuk dapat memanfaatkan infrastruktur digital yang terintegrasi secara maksimal dengan koneksi jaringan yang komprehensif.

Ditambahkan, CEO APAC Development di Naver Cloud, Weongi Park, kerja sama ini membawa pengetahuan dan pengalaman dalam teknologi cloud ke pasar Indonesia. Kemitraan ini akan membantu mendorong inovasi dan memberikan manfaat teknologi cloud kepada bisnis dan konsumen di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Penyedia Layanan, Asia Pasifik dan Jepang, Cisco Sanjay Kaul menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara tiga perusahaan ini. 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Naver Cloud dan Telkom group dalam usaha inovatif ini. Dengan keahlian industri mereka yang tak tertandingi dan teknologi mutakhir, kami percaya dan dapat menawarkan solusi cloud telco utama ke Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi ke level baru,”pungkasnya.■

Baca juga : Leadership Kuat Bawa Dirut BRI Sunarso Menjadi Indonesia Best CEO 2022


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.