BREAKING NEWS
 

Sarang Laba-laba Di Telinga Manusia

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 2 Mei 2023 06:03 WIB
Koloni laba-laba dan sarang yang telah dibuat di dalam telinga. (Foto NDTV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di Sichuan, China, mengeluhkan rasa sakit dan bunyi berdengung di telinganya. Setelah diperiksa, ternyata di dalam telinganya terdapat koloni laba-laba yang telah membuat sarang.

Kasus itu terungkap pada 20 April 2023. Wanita yang tak disebut identitasnya itu mendatangi sebuah rumah sakit di wilayah Huidong, Sichuan. Setelah prosedur endoskopi, akhirnya diketahui, hewan berkaki delapan itu membuat koloni, dan sarang di telinganya.

Adsense

Baca juga : Survei CNN: Airlangga Capres Terkuat Di Tengah Polarisasi

Sebelumnya, petugas medis sempat salah lihat, karena sarang laba-laba tersebut mirip gendang telinga. Namun, akhirnya terungkap setelah diteliti lebih dalam.

“Saya menyingkirkan jaring laba-laba itu, dan mereka sempat akan melarikan diri, meski akhirnya dikeluarkan dengan lancar,” ujar dokter yang merawat wanita itu, Han Xinglong, dilansir NDTV, kemarin.

Baca juga : 500 Hari Tinggal Di Dalam Gua

Untungnya, kata Han, laba-laba itu tidak beracun. Wanita itu hanya mengalami kerusakan kecil pada liang telinganya.

Pihak rumah sakit pun memperingatkan agar tiap orang tidak mengeluarkan benda asing seorang diri, dan meminta untuk mencari bantuan profesional. Ini demi menghindari risiko cedera lebih lanjut. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense