Dark/Light Mode

OTT Semarang, KPK Tangkap 4 Orang

Rabu, 12 April 2023 09:57 WIB
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang pada Selasa (11/4) malam.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, mereka yang ditangkap dalam telah tiba di Gedung Merah Putih dan langsung menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik.

Baca juga : OTT Semarang, KPK Amankan Uang Tunai, Jumlahnya Masih Dihitung

"Empat orang yang ditangkap sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Segera dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (12/4). 

Ali menyebut mereka yang diamankan yakni Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang, Putu Sumarjaya, pejabat pembuat komitmen dan pihak swasta.

Baca juga : OTT KPK Di Semarang Terkait Suap Jalur KA Tegal

Dalam OTT itu tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan asing. Namun, KPK belum mengungkap jumlahnya, lantaran masih dalam proses penghitungan.

Berdasarkan informasi yang diterima, para pihak yang diamankan diduga terlibat transaksi suap dari pihak swasta terkait proyek track layout stasiun Tegal atau TLO Tegal.

Baca juga : Yang Di-OTT KPK Di Semarang, Pejabat Balai DJKA Jateng

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.